Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Lampung Tengah Gelar Musrenbang Bersama Sekda Provinsi Lampung

Selasa, 22 Maret 2022 | Selasa, Maret 22, 2022 WIB Last Updated 2022-03-22T08:00:20Z

 


MP Lampung Tengah -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah, menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) bersama Sekretaris daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, bertempat di Sesat Agung Nuwo Balak, Selasa (22/3/2022).


Acara Musrenbang yang berlangsung mengusung tema "Pembangunan daerah ; pengembangan sumber daya manusia (SDM), Infrastruktur pendukung perekonomian daerah serta pemantapan tata kelola pemerintahan". 


Acara itu dihadiri oleh, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad, Wakil Bupati Ardito Wijaya, Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi yang pada kesempatan itu diwakili oleh Fahrizal Darminto sebagai Sekdaprov Lampung,Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffi Pahlevi, para kepala perangkat daerah, Camat serta para tamu undangan.


Pada kesempatan itu, dalam sambutan Bupati Musa Ahmad, yang mana dibacakan oleh Wakil Bupati (Wabup) Ardito Wijaya, dia mengatakan bahwa "Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Tengah tahun 2023 merupakan dokumen suatu tahapan pembangunan tahun ketiga dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Lampung Tengah tahun 2021-2026." Tutur nya


Dimana dalam RPJMD kabupaten Lampung Tengah yang sudah ditetapkan Pemkab bersama dengan DPRD Lamteng, Sambung Wabup Ardito "Bahwasanya dalam RPJMD Lampung Tengah di Perioritaskan pada pembangunan yang diarahkan kepada yaitu, 1. Penguatan kualitas dan daya saing SDM, 2. Pemerataan kualitas sarana dan prasarana dan tata kelola lingkungan hidup, 3. Penguat pertumbuhan ekonomi daerah yang inklusif, 4. Peningkatan kualitas pelayanan publik yang Prima, dan 5. Peningkatan kondusifitas wilayah dan harmoni sosial masyarakat," papar Wabup Ardito Wijaya.


Masih pada kesempatan yang sama, Dalam sambutan Gubernur Lampung, yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto, dia menuturkan terkait sejumlah pencapaian serta isu-isu dalam beberapa waktu terakhir. Dimana dia menuturkan hal tersebut dengan tujuan untuk menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2023 mendatang.


"Untuk kegiatan Musrenbang kita pada kali ini, kita membutuhkan perencanaan yang maksimal demi mewujudkan peningkatan produktivitas sebagai upaya penguat ekonomi dan daya saing di kabupaten Lampung Tengah seiring juga dengan peralihan atau perubahan dari masa Pandemi menuju ke Endemi," tutup Fahrizal. (Tori)


×
Berita Terbaru Update