Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BEM UNIBA Kalimantan Timur Siap Bersinergi Bangun IKN Nusantara Gagasan Jokowi

Kamis, 31 Maret 2022 | Kamis, Maret 31, 2022 WIB Last Updated 2022-03-31T12:54:48Z

 


MP Kalimantan Timur - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Balikpapan (UNIBA) Kalimantan Timur (Kaltim) mendukung penuh pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Nusantara di Penajem Paser Utara. Mereka pun siap menjalin sinergi dengan Pemerintahan Jokowi dalam pembangunan ibu kota baru tersebut. Kamis, (31/3/22). 


Hal itu disampaikan langsung Ketua BEM Uniba Jodi Viki seusai menghadiri Seminar Nasional bertajuk Peradaban Baru Indonesia dari Nusantara: Menelaah Upaya Pemerataan Pembangunan di Era Presiden Jokowi di Uniba, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).


Viki mengatakan kehadiran IKN Nusantara yang telah diresmikan Jokowi harus terus didukung. Karena menurut dia hal demikian menjadi langkah yang paling rasional dalam upaya mewujudkan kemajuan bagi Bangsa di masa depan.


Karenanya Viki meminta agar segenap mahasiswa Indonesia terutama yang berada di Uniba untuk giat mempersiapkan diri. Dalam arti meningkatkan kualitas serta kapasitas diri demi menyongsong kemajuan yang akan datang seiring berdirinya IKN Nusantara.


"Dari segi mahasiswa, sudah saatnya memang teman-teman pemuda tidak lagi menolak pemindahan IKN, tapi mempersiapkan dari diri kita masing-masing," ujar Viki di Uniba, Balikpapan, Kaltim. 


Untuk itu, Viki menambahkan, langkah konkret yang bisa dilakukan mahasiswa saat ini adalah dengan membangun sinergi. Sebab, dia menilai, sinergitas yang terbangun baik akan menghasilkan kebermanfaatan bagi masyarakat.


"Dan sinergitas dari teman-teman untuk mengawal Ibu Kota Negara yang kini berpindah di Kalimantan Timur dari Jakarta," ucapnya.


Oleh karena itu Viki berharap agar ke depan para mahasiswa dapat terus mengawal serius 

proses pembangunan IKN Nusantara. Karena dengan pengawalan tersebut akan tercipta iklim pembangunan yang terbuka dan transparan.


"Ini yang menjadi pengawalan teman-teman bahwa tidak ada penolakan dan hal-hal yang 

mungkin kita takutkan. Tapi kesiapan dalam diri kita harus seperti apa ketika ibu kota yang sudah berpindah," tutup Viki.(*) 


×
Berita Terbaru Update