Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gelar Turnamen Catur Walikota Cup, Eva Dwiana Berharap Bandar Lampung Lahir Bibit Unggul

Minggu, 23 Januari 2022 | Minggu, Januari 23, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T06:56:32Z

MP Bandar  Lampung – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana membuka secara resmi membuka kejuaraan catur tingkat Nasional dalam rangka memperebutkan piala Walikota Bandar Lampung tahun 2022 di Hotel Sheraton, Minggu (23/1/2022).

Kejuaraan Catur Tingkat Nasional diikuti Sebanyak 50 peserta dari Lampung dan luar daerah seperti DKI Jakarta, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, dan Kalimantan Tengah mengikuti event Chess Invitation 2022.

Tujuan dari kegiatan Chess Invitation 2022 adalah untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet junior sekolah catur dan juga atlet Bandar Lampung dengan harapan supaya Bandar Lampung merebut kembali Porprov yang akan datang, kemudian waktu pelaksanaannya  dalam waktu hanya 1 hari .

Eva Dwiana mengatakan dalam ajang ini diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan karena digelar dalam masa pandemi Covid-19.

“Bunda Eva berharap anak-anak yang mengikuti turnamen ini bisa menjadi pecatur unggul. Sehingga nanti bisa mewakili Bandar Lampung dalam ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) Lampung,” kata Eva Dwiana.

Menurut Eva, Pemerintah Kota Bandar Lampung akan memberikan bantuan dana sebesar Rp50 juta untuk pelaksanaan Chess Invitation 2022.

Sementara itu, Ketua Percasi Bandar Lampung, Wilson mengatakan pertandingan ini baru pertama digelar dalam pandemi Covid-19, dan juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi nasional dari pada pemain pemain catur nasional , diharapkan selama kepemimpinan Eva Dwiana dapat terus digelar.

“Seorang itu tidak bisa langsung menjadi master, namun perlu latihan yang tinggi untuk menjadi master. Sehingga diharapkan dari turnamen ini bisa tercipta atlet berkualitas dengan disiplin yang tinggi,” Pungkasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update