Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemudik Motor Padati Pelabuhan Ciwandan Pada H-3 Libur Lebaran 2024

Minggu, 07 April 2024 | Minggu, April 07, 2024 WIB Last Updated 2024-04-07T04:33:38Z
MP Jakarta - Ribuan pemotor alias pemudik motor mulai memadati area Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten pada H-3 Lebaran 2024 (7/4/2024) Minggu dini hari. Kepadatan pemudik motor itu terjadi lantaran sudah memasuki masa libur lebaran 2024.

Pantauan Mediapanglima.com di lokasi sekitar mulai dari pukul 00.00 WIB hingga 02.20 WIB antrean motor terjadi dari dalam area pelabuhan hingga keluar titik gerbang pemeriksaan tiket.

Bayu Purnama salah satu pemudik, di Cilegon, Banten, mengatakan bahwa ini menjadi pengalaman pertamanya mudik melalui penyeberangan Pelabuhan Ciwandan.

"Kalau saya sendiri menyeberang melalui Pelabuhan Ciwandan baru pertama kalinya, karena biasanya saya menyebrang melalui Pelabuhan Merak," katanya.

Meski begitu, Bayu mengaku selama perjalanan mudik dari Jakarta menuju Pelabuhan berjalan dengan lancar tanpa hambatan kemacetan.

Panjang antrean ini diperkirakan dapat terus bertambah mengingat pemudik masih terus berdatangan ke Pelabuhan Ciwandan.

Sementara di dalam area pelabuhan, antrean terjadi setelah pemeriksaan tiket sampai masuk ke dalam kapal. Beberapa pengendara mengeluh sangat panas.

Sementara itu, General Manager (GM) PT Pelindo Regional II Banten, Yohanes Wibowo Situmeang mengatakan, saat ini memang terjadi sedikit kepadatan. Dan malam ini telah diberlakukan pembatasan operasional angkutan barang.

Untuk kendaraan yang boleh menyeberang saat pemberlakuan pembatasan diantaranya truk sembako, BBM dan truk tertentu.

“Jadi kalau memang terjadi sedikit kepadatan, hari ini karenanya malam ini sudah dilakukan pembatasan terkait truk. Jadi hanya truk yang membawa sembako, BBM dan kendaraan tertentu yang diizinkan berdasarkan SKB. Sehingga memang terjadi sedikit kepadatan,” katanya. (Agy Umbara)
×
Berita Terbaru Update