Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Semarang-Batang, Mengakibatkan 7 Orang Meninggal

Kamis, 11 April 2024 | Kamis, April 11, 2024 WIB Last Updated 2024-04-11T06:01:45Z
MP Jakarta - Kondektur Bus Rosalia Indah yang mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (11/4/2024) menjadi salah satu dari 7 korban yang meninggal. Sebanyak 15 korban lainnya mengalami luka-luka.

Sementara itu, 12 penumpang lainnya selamat. Para korban dievakuasi ke RS Islam Weleri, Kabupaten Kendal.

Sopir Bus Rosalia Indah yang terlibat dalam kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (11/4/2024) diduga mengantuk, sehingga mengakibatkan kecelakaan yang menewaskan 7 orang.

"Sopir sempat dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Satake Bayu Setianto saat dihubungi, Kamis (11/4/2024).

"Dari pemeriksaan awal kepada sopir, yang bersangkutan itu mengantuk. Sehingga Bus Rosalia Indah keluar dari jalan, sepanjang 200 meter masuk ke parit. Kejadiaannya berlangsung di jalan Tol Semarang-Batang kilometer 370," tambah Bayu.

Dari tujuh orang korban meninggal, salah satunya ialah kondektur bus.

"Kondektur sempat terjepit, meninggal dunia. Sudah dievakuasi ke rumah sakit, beserta korban luka lainnya," ungkapnya.

Data dari kepolisian, dari 34 penumpang (termasuk sopir dan kondektur), tujuh orang meninggal dunia. Sementara 15 orang mengalami luka-luka, dan sisanya (12 penumpang) selamat. Para korban dievakuasi ke RS Islam Weleri, Kabupaten Kendal.

Bayu mengatakan saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan petugas untuk mengevakuasi bus yang terperosok ke parit.

"Pengakuan pengemudi bus PO Rosalia Indah nopol AD 7019 OA berjalan dari arah barat ke timur, di lajur kiri. Sesampainya di Km 370+200 jalur A bus Rosalia Indah keluar dari jalan masuk ke parit sepanjang 200 meter," jelasnya. (Agy Umbara)
×
Berita Terbaru Update