Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Infrastruktur Ahok Dengan Anggaran Rp. 200 Milliar Yang Dilanjutkan Anies Baswedan, Dirusak Warga

Rabu, 17 April 2024 | Rabu, April 17, 2024 WIB Last Updated 2024-04-17T00:49:31Z

 


MP Jakarta - Beberapa infrastruktur yang digagas oleh Ahok, sempat menuai perhatian dari publik karena beberapa dilanjutkan oleh Anies Baswedan.


Namun ada kalanya proyek yang dibangun era kepemimpinan Ahok di DKI Jakarta, menuai permasalahan dari warganya. Salah satunya proyek underpass Mampang Kuningan, yang dimulai pada November 2016 di bawah pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, baru akan selesai pada 7 April 2018, ketika Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.


Dari Project Engineering Manager Proyek Mampang Kuningan PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Achmad Nuruddin Zain, menyatakan bahwa persiapan pengerjaan salah satu proyek Ahok tersebut, dimulai sejak November 2016, dengan total nilai proyek ini mencapai Rp.200 miliar, dan dipercepat hingga April 2018.


Dari nilai kontrak sebesar Rp.200 miliar, progres pembangunan underpass Mampang Kuningan saat ini diketahui sudah rampung.


Scheduler Proyek Mampang Kuningan PT Adhi Karya, Alvina Mayora Nilasari, menjelaskan bahwa progres pembangunan sesuai dengan rencana target, namun sayangnya dinding underpass tersebut menjadi sasaran perusakan dari pihak yang tidak bertanggung jawab. 


Terlihat dinding tersebut dicoret-coret oleh sejumlah orang dalam kegiatan sahur on the road pada Minggu dini hari tanggal 3 Juni 2018.


Meskipun demikian, Petugas Prasarana dan Sarana Umum PPSU membersihkan coretannya, dan langsung ditutup dengan semen cair agar serupa dengan warna dinding underpass. (Agy Umbara)

×
Berita Terbaru Update