Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemprov Lampung Raih Penghargaan Atas Komitmen Penggunaan Produk Dalam Negeri

Kamis, 07 Maret 2024 | Kamis, Maret 07, 2024 WIB Last Updated 2024-03-07T10:09:08Z
MP Lampung - Pemprov Lampung meraih penghargaan sebagai salah satu pemerintahan yang mendukung penggunaan produk dalam negeri tahun 2024. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima langsung penghargaan ini. Penghargaan yang digelar di The Meru Sanur Hotel, Bali, Kamis, 7 Maret 2024 ini diserahkan langsung oleh Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang dalam Acara Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri Tahun 2024.

Penghargaan ini diberikan karena Pemprov Lampung dinilai memiliki komitmen kuat dalam mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Bersama dengan Lampung, Provinsi lainnya yang juga mendapat penghargaan serupa ialah Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat.

Gerakan BBI sendiri sudah mulai dijalankan oleh pemerintah sejak tahun 2021 lalu. Salah satu programnya ialah Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) yang diterapkan oleh pemerintah.

Dalam pengimplementasian program P3DN ini, pemerintah menggalakan penggunaan produk dalam negeri. Kemudian mendukung industri dalam negeri, memperkuat struktur industri dalam negeri, dan mengoptimalkan pengadaan barang/jasa pada pemerintah. 

Dengan diterapkannya P3DN ini, diharapkan akan menjamin kemandirian dan stabilitas perekonomian nasional.

Selain itu dengan adanya Penghargaan Produk Dalam Negeri Tahun 2024 ini juga berguna untuk memberikan apresiasi kepada dua pihak yang memiliki peran besar dalam keberhasilan Program P3DN.

Baik dari sisi pengguna dan produsen produk dalam negeri. Selain itu, terdapat sejumlah kategori penghargaan yang diberikan, baik kepada Kementerian, Lembaga Negara, Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, BUMN, serta produsen industri kecil, menengah, dan besar.

Sebagai informasi, Business Matching Belanja PDN yang dilaksanakan pada 4-7 Maret 2024 dikemas dalam konsep one stop event, menghadirkan lima kegiatan utama, diantaranya Desk Business Matching.

Kemudian juga ada Penganugerahan Penghargaan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Pameran Produk Dalam Negeri, Talkshow Akselerasi Sertifikasi TKDN, serta Pojok Konsultasi untuk memberikan informasi menyeluruh kepada peserta yang hadir. (*)
×
Berita Terbaru Update