Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Patung Rato Nago Besanding Kabupaten Tubaba Terkesan Kurang Diperhatikan Oleh Pemkab Setempat

Sabtu, 23 Maret 2024 | Sabtu, Maret 23, 2024 WIB Last Updated 2024-03-22T22:43:19Z
MP Tubaba - Patung Rato Nago Besanding salah satu merupakan ikon Kabupaten Tubaba yang terletak di pertigaan jalan Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung terkesan kurang diperhatikan oleh dinas terkait. Mengingat belakangan ini sudah berjalan 2 (dua) Minggu lampu penerangan Patung Rato Nago Besanding saat malam hari padam. 

Menurut salah satu warga setempat yang enggan disebutkan namanya saat berjumpa dengan awak media, pada Jumat (22/03/24) sore hari. Ia menyampaikan sangat menyayangkan Patung Rato Nago Besanding sudah berjalan 2 (dua) Minggu ini, kurang diperhatikan oleh dinas terkait. 

"Lampunya padam sudah berjalan 2 (dua) Minggu ini ada apa, dan selebihnya lagi tamannya nampak mulai gersang. Sehingga rumputnya sudah mulai bergoyang," ucap salah satu warga setempat. 

"Ditambah lagi kayu bonsai nya banyak yang mati, bahkan tamannya juga banyak yang mati. Sehingga terlihat kurang perawatan dari dinas terkait," ujarnya. 

Warga setempat tersebut menambahkan, bahwa ia dan masyarakat setempat lainnya meminta tolong Patung Rato Nago Besanding untuk diperhatikan. 

"Kami selaku masyarakat setempat, meminta tolong wisata atau ikon Patung Rato Nago Besanding Tubaba ini dapat diperhatikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba. Dikarenakan sayang kalo kurang diperhatikan, Patung Rato Nago Besanding adalah salah satu simbolnya Kabupaten Tubaba yang dibangun dari dana daerah kabupaten, provinsi dan pusat," harapnya. 

Lebih lanjut, ia menuturkan, dibangunnya Patung Rato Nago Besanding tentunya ada dana perawatannya. Dan tidak mungkin dibangun Patung Rato Nago Besanding tidak ada dana perawatannya, tentunya pasti ada dana perawatannya dari dinas terkait.

"Pasti Patung Rato Nago Besanding itu, pasti ada dana perawatannya. Tidak mungkinkan dibangunnya Patung Rato Nago Besanding tidak ada perawatannya, pasti ada dana perawatannya dari dinas terkait. Harapan kami selaku masyarakat Kabupaten Tubaba, kami meminta untuk diperhatikan benar-benar ikon atau wisata di Kabupaten Tubaba ini," tuturnya.

"Dan kami yakin pasti banyak pejabat Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat yang melintasi Patung Rato Nago Besanding ini, baik itu siang hari atau pun malam hari. Sebab jangan terkesan tidak dilihat atau tidak dilirik, mengingat kalau dibiarkan saja tentunya tidak enak dipandang," pungkasnya. 




×
Berita Terbaru Update