Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Meningkatnya Kasus DBD, Warga Minta Dinkes Lampung Timur Serius Tanganinya

Jumat, 15 Maret 2024 | Jumat, Maret 15, 2024 WIB Last Updated 2024-03-14T20:55:04Z

 


MP Lampung Timur - Penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Desa Pematang Thahalo Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur terus bertambah warga meminta Dinas Kesehatan Lampung Timur Serius Tanganinya.Kamis (14/03/24).


Hal itu di katakan oleh salah satu keluarga pasien Penderita DBD Susilawati mengatakan di musim penghujan seperti ini DBD mulai menyerang.


"Ada sekitar 5 yang bersamaan sedang dirawat di Puskesmas Waymili termasuk adik saya,Penderita tidak hanya anak anak, namun orang dewasapun juga ada yang terjangkit penyakit berbahaya ini" Ucapnya.


"Sebagian memang ada yang hanya dirawat sebentar kemudian bisa pulang, namun ada yang sudah satu minggu belum juga sembuh dan masih dirawat di Puskesmas Waymili"Sambungnya.


"Kami berharap ada penanganan serius dari Dinas Terkait tentang wabah penyakit yang bisa mematikan ini, sebab Masyarakat resah karena khawatir akan menimpa masyarakat lebih banyak lagi" ungkap Susilawati.


Kami berharap Dinas Kesehatan segera melakukan langkah langkah mengantisipasi penyakit menular itu. Misalnya dengan melakukan fogging kebeberapa rumah warga maupun upaya lain yang bisa mengurangi penderita DBD di Desa Kami" Terangnya.


Saat di Konfirmasi Helo Indonesia salah satu petugas Puskesmas Waymili mengatakan Dinas Kesehatan Lampung Timur sudah turun kebeberapa tempat di Kecamatan Jabung.


"Penderita terbanyak di Desa Pematang Thahalo Kecamatan Jabung,memang ada dibeberapa tempat yang menderita DBD, namun jika dibandingkan dengan Desa lain,Desa Pematang Thahalo yang paling banyak penderitanya," Ujarnya. (Fatul)

×
Berita Terbaru Update