Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lokakarya Mini Lintas Sektor Di Kecamatan Darul Ihsan

Sabtu, 09 Maret 2024 | Sabtu, Maret 09, 2024 WIB Last Updated 2024-03-09T01:43:21Z
MP Aceh Timur - Lokakarya mini (Lokmin) lintas sektor di Kecamatan Darul Ihsan dilaksanakan di Aula Puskesmas Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur. Kamis, (07/3/2024). Dihadiri oleh Seluruh unsur Forkopincam.

Kepala UPTD Puskesmas Darul Ihsan, Khairul Anwar. SKM mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menginformasikan, mengindentifikasi capaian hasil kegiatan triwulan membahas dan memecahkan masalah serta hambatan yang dihadapi oleh lintas sektor pada kegiatan di lapangan.

Terutama pada peningkatan kesehatan masyarakat ditingkatkan Gampong diantaranya pencegahan Gizi buruk, Stunting dan TBC.

"Penyebab utama gizi buruk adalah kekurangan asupan makanan yang bernutrisi sesuai kebutuhan masing-masing kelompok usia anak. 

Kekurangan asupan ini bisa terjadi karena tidak tersedianya bahan makanan yang berkualitas baik.

Maka perlu ada Imunisasi yang rutin untuk pencegahan juga tidak terlepas peran orang tua pemerintah Gampong, Forkopincam dan tokoh agama untuk mensosialisasikan imunisasi rutin kepada orang tua untuk anak-anaknya, "Imbuhnya.

Camat Darul Ihsan Mukhtaruddin, SE, saat membuka acara Lokmin pada sambutannya menyampaikan sangat mendukung kegiatan peningkatan gizi anak seperti pencegahan Stunting makan perlu imunisasi yang rutin, peran Keuchik Gampong sangat dibutuhkan dalam meningkatkan Gizi balita seperti kegiatan Posyandu disetiap Gampong dalam kecamatan Darul Ihsan, "sebutnya.

Turut hadir diacara Lokmin, Camat Darul Ihsan , Kepala UPTD Puskesmas, Kapolres, Danramil, Kepala KUA, Mukim, Perangkat Gampong, Bidan Desa, Kader Po nosyandu, dan Tamu undangan lainnya.(Ts).
×
Berita Terbaru Update