Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sampaikan Aspirasi ; FORDANEBES Ajukan Audiensi Kepada Bupati Way Kanan

Sabtu, 10 Februari 2024 | Sabtu, Februari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-02-10T15:04:16Z
MP Way Kanan - Forum Pemuda Negeri Besar (FORDANEBES) mengajukan surat audiensi yang ditujukan kepada Bupati Way Kanan, pada hari Selasa, 06 Februari 2024.

Pengajuan surat audiensi tersebut, bertujuan untuk menindaklanjuti terkait permasalahan infrastruktur jalan kabupaten, di Kecamatan Negeri Besar, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, yang tidak kunjung diperbaiki.

Tohir Bahnan Al-Fatih selaku salah satu pelopor FORDANEBES mengatakan, buruknya infrastruktur pada titik tertentu di Kabupaten Way Kanan, mengundang perhatian publik serta masyarakat luas. Sehingga, viral di media sosial baik Intagram, Facebook maupun grup Whatsapp, Media Online, Cetak dan Streaming.

"Mengingat 10 tahun berjalan masa pemerintahan Bupati Way Kanan, namun kerusakan infrastruktur jalan akses kabupaten sekaligus sebagai akses utama antar desa ini kondisinya jusru semakin parah," kata Tohir Bahnan Al-Fatih. 

Lanjut, "Kerusakan jalan ini tentu menghambat mobilitas warga yang melintas. Terlebih lokasi jalan tersebut berada di pinggir jurang, sehingga menambah kecemasan warga pengguna jalan," ujarnya. 

Tohir Bahnan Al-Fatih juga menambahkan, kerusakan jalan banyak menuai keluhan warga, mengingat infrastruktur jalan bagi warga merupakan sarana vital untuk kegiatan sehari-hari. Sehingga, berbagai kerusakan jalan berupa jalan berlubang cukup dalam dan aspal yang terkelupas menimbulkan jalan tersendat. 

"Karena kendaraan harus melambatkan laju dengan kecepatan antara 5 – 20 km/jam. Sehingga, seringkali diwaktu jam sibuk menimbulkan antrian kendaraan panjang karena harus melambatkan laju kendaraan," tambahnya.

Selain itu, sambung Tohir Bahnan Al-Fatih, "FORDANEBES berharap pemerintah dapat segera merespon dan menerima audiensi serta segera menindaklanjuti infrastruktur jalan yang rusak dan 2 (dua) jembatan yg putus di Kecamatan Negeri Besar," pungkasnya. (Tim MP) 


×
Berita Terbaru Update