Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Tubaba Menggelar Seleksi Terbuka Untuk Mengisi 7 Jabatan Kepala OPD

Selasa, 06 Februari 2024 | Selasa, Februari 06, 2024 WIB Last Updated 2024-02-06T13:27:21Z

 


MP Tubaba - Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, M.Si. menyatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tubaba telah membuka pengumuman seleksi terbuka pengisian 7 (tujuh) Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang dimulai 2-16 Februari 2024.


Untuk itu, M. Firsada menghimbau, seluruh ASN yang dinilai memenuhi syarat dapat mempersiapkan diri dan mengikuti seleksi terbuka tersebut.


"Kita sangat menghindari unsur subjektivitas, sehingga harapan kami hasil dari seleksi terbuka ini memberikan hasil terbaik bagi Pemkab dan pembangunan di Tubaba," himbau Pj Bupati Tubaba.


M. Firsada juga menegaskan, semua ASN yang memenuhi syarat memiliki peluang yang sama untuk terpilih.


"Semua orang (ASN) punya peluang yang sama, tergantung dia mau memaksimalkannya atau tidak pada kesempatan seleksi terbuka ini," tegasnya. 


Sedangkan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tubaba, Novian Priahutama, S.E., M.M. didampingi Kepala Bidang Pengembangan, mutasi dan diklat Rahman mengatakan, seleksi ini sementara diperuntukan hanya untuk pengisian kepala OPD yang beberapa telah memasuki masa pensiun.


"Seleksi ini diperuntukkan guna mengisi jabatan 7 (tujuh) kepala OPD yang telah penisun yakni, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan, Kepala Dinas Koperasi, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas Damkar, Kepala Dinas Pengendalian Pendudukan dan KB, serta Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan," sebut Kepala BKPSDM Novian.


Dirinya juga menjelaskan, peserta yang telah memenuhi syarat dapat mendaftar melalui panitia seleksi terbuka dan informasi lebih lengkap dapat diakses melalui website http://bkpsdm.tubaba.go.id (website resmi BKPSDM Tubaba).


"Adapun jadwal maupun tahapan seleksi terbuka JPTP Pemkab Tubaba diawali dengan tahap pengumuman dan penerimaan berkas yang mulai 2-16 Februari, Uji Kompetensi 1-5 Maret, kemudian penetapan hasil seleksi tanggal 10 Maret, dan tahapan terakhir penyampaian laporan hasil seleksi terbuka oleh Pansel kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) pada 13 Maret," pungkasnya. (Tim MP)

×
Berita Terbaru Update