Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hadiri Launching Program TNI-AD Manunggal Air Kasrem 043/Gatam Ajak Masyarakat Untuk Menjaga & Memelihara Fasilitas Dengan Sebaik-baiknya

Rabu, 07 Februari 2024 | Rabu, Februari 07, 2024 WIB Last Updated 2024-02-07T00:51:33Z


MP Lampung – Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., menghadiri Launching Program TNI AD Manunggal Air tahun 2024, bertempat di Kampung Kihung, RT 07, Kelurahan Sukarame II, Kecamatan Teluk Betung Barat, Bandar Lampung. Selasa (06/02/2024).


Sebanyak 1.898 titik sumber air yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Yang hari ini secara serentak di launching pelaksanaannya oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang dipusatkan di Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara, secara virtual, program TNI-AD Manunggal Air tahun 2024, merupakan langkah strategis TNI-AD dalam mengelola sumber air di Indonesia.


Di kesempatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menyampaikan ada beberapa program yang menjadi program utama di Angkatan Darat, khususnya mengenai air bersih, pembuka lahan dan juga kegiatan-kegiatan sosial yang akan terus dilaksanakan.


“ Untuk pembukaan lahan inilah yang sangat-sangat dibutuhkan oleh masyarakat, air bersih ini akan banyak manfaatnya yang disediakan untuk masyarakat, dan kami berkomitmen untuk terus menjalankan dan mengadakan air bersih, tentunya itu semua bisa terlaksana berkat bantuan dari berbagai unsur yang ada di pemerintahan “,


“ Paling tidak di Indonesia ini, jangan sampai ada warga kita tidak punya air bersih, selain itu juga nanti akan dibuatkan pos kesehatan buat keluarga-keluarga yang mengalami masalah kesehatan dan lain sebagainya, “


“ Saya yakin percepatan peningkatan perekonomian masyarakat pasti akan tercapai, mudah-mudahan kita bisa kerjakan terus menerus, tanpa adanya kerjasama dari semua pihak yang kita kerjakan ini tidak akan berjalan dengan lancar, sudah ada 2000 titik air bersih mudah-mudahan nanti setelah 1 tahun ke depan paling tidak kita memiliki 4000 titik air bersih, “ terang KASAD.


Sementara itu, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., menyampaikan, pelaksanaan program ini adalah bentuk nyata dari peran TNI-AD dalam menjaga ketersediaan air bersih sebagai kebutuhan pokok masyarakat, dengan demikian diharapkan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. 


“ Mewakili Komandan Korem 043/Gatam, saya berharap dengan adanya fasilitas air bersih ini dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat serta memberikan berkah dan manfaat bagi kita semua, sekaligus saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara fasilitas ini dengan sebaik- baiknya, “pungkas Kolonel Enjang.


Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kadis Pengairan Provinsi Lampung, Kasiren Korem 043/Gatam, Irwasda Polda Lampung, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Kasdim 0410/KBL, Wakapolresta Bandar Lampung, Danyonif 143/TWEJ, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, perwakilan Kajari Bandar Lampung, Pasops Lanal Lampung, perwakilan Lanud PM Bunyamin, Wakil ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/ Swj dan pengurus serta tamu undangan lainnya.(Penrem)

×
Berita Terbaru Update