Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jelang Ramadhan, Kapolres Bersama Forkopimda Tulang Bawang Barat Cek Komoditi Ketersediaan Bahan Pokok

Kamis, 22 Februari 2024 | Kamis, Februari 22, 2024 WIB Last Updated 2024-02-23T03:58:36Z
MP Tubaba - Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K bersama Forkompinda turun langsung melaksanakan pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok yang berlokasi di Komplek Pasar Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tubaba. Kamis, (22/02/2024) pagi.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K menjelaskan, dari hasil monitoring yang dilakukan, harga sembako seperti beras, telur dan bumbu dapur relatif stabil.

”Harga dan stok barang kebutuhan bahan pokok menjelang Ramadhan tahun ini, relatif stabil dan ketersediaan di pasar tercukupi untuk kebutuhan warga Kabupaten Tulang Bawang Barat,” jelas Kapolres.

Tidak hanya memonitor harga sembako, Kapolres juga memberikan imbauan kepada para pedagang untuk tetap menjaga stabilitas harga dan tidak mengambil kesempatan menaikan harga sembako memasuki bulan Ramadhan tahun ini.

”Kepada para pedagang kami imbau agar tetap berjualan seperti biasa, jangan ada permainan harga, sehingga menimbulkan keresahan pada warga,” tegas Kapolres.

Sementara itu Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Tulang Bawang Barat Suwardi, S.E.,M.M mengungkapkan, terhadap antisipasi kebutuhan pokok menjelang ramadhan, secara umum harga sembako masih tergolong relatif stabil meski ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan. 

"Begitu juga dengan stok pangan dan barang untuk kebutuhan pokok masih memenuhi bulan puasa juga masih aman," ungkap Suwardi. 

Lanjut, sambung Suwardi, ”Ada beberapa harga barang yang naik, tapi masih dalam range yang wajar,” ujarnya.

Suwardi juga menambahkan, melalui Dinas Perdagangan Pemkab Tulang Bawang Barat, akan terus melakukan pemantauan ketersediaan bahan sembako dan kenaikan harga jelang menyambut Bulan Suci Ramadhan. (Kod)

×
Berita Terbaru Update