Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Anggota DPRD Desak Dinas PUPR TUBABA Segera Perbaiki Ruas Jalan Lambu Kibang - Gunung Terang

Kamis, 22 Februari 2024 | Kamis, Februari 22, 2024 WIB Last Updated 2024-02-23T04:02:09Z
MP Tubaba - Anggota DPRD Tulang Bawang Barat (Tubaba), Ahmad Ridwansyah dari Fraksi Partai Perindo, meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tulang Bawang Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk segera menangani dan memperbaiki kerusakan ruas jalan Kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Lambu Kibang menuju Kecamatan Gunung Terang.

Pasalnya, mengingat banyaknya lubang-lubang disetiap ruas jalan. Bahkan dipenuhi oleh genangan air, akibat intensitas hujan yang tinggi. Sehingga, sangat membahayakan pengendara yang melintasinya. Kamis, (22/02/2024).

Menurut Ahmad Ridwansyah, kerusakan tersebut sangat berbahaya bagi pengguna jalan yang melintasi jalan lintas tersebut, dan harus secepatnya mendapatkan penanganan.

"Kita meminta Dinas PUPR segera menangani jalan yang rusak dengan kondisi lubang yang cukup besar tersebut, mengingat sangat berbahaya bagi pengguna jalan," harapnya. 

Bahkan, sambung A. Ridwansyah, "Saat ini para pengguna jalan harus melintas dengan secara bergantian. Apabila tidak segera ditangani, dikhawatirkan kerusakan tersebut akan berdampak juga ke sejumlah sektor lain,” ujarnya. 

Ahmad Ridwansyah yang merupakan Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 tersebut, yang meliputi ; Kecamatan Batu Putih, Gunung Terang, Lambu Kibang dan Pagar Dewa juga menerangkan, bahwa ruas jalan tersebut merupakan akses jalan Kecamatan Lambu Kibang menuju Kecamatan Gunung Terang yang dibangun melalui Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD). 

“Ruas Jalan tersebut merupakan ruas jalan Kabupaten, yang direnovasi melalui APBD pada Tahun 2022. Sehubungan ruas jalan tersebut juga merupakan akses jalan yang menghubungkan Kecamatan di daerah ini, oleh sebab itu kita berharap Pemda Tubaba melalui Dinas PUPR segera melakukan penanganan," terangnya. 

Lanjut, "Kendala jalan ini tempat pembuangan airnya tidak ada, apalagi intensitas hujan cukup tinggi. Walaupun sudah dibangun siring, tapi karena tidak ada pembuangan airnya sehingga airnya tidak kemana-mana," jelasnya.

Selain itu, ia menghimbau Masyarakat untuk tetap waspada saat melintasi ruas jalan tersebut. Mengingat, kerusakan berupa lubang besar dan cukup dalam sangat membahayakan, terutama pada saat malam hari. 

“Kita juga mengimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas di ruas jalan tersebut, terutama malam hari dikarenakan lubang cukup besar dan cukup dalam,” tandasnya.

Senada yang disampaikan, Kepala Tiyuh Terang Bumi Agung Sunardi melalui unggahan di akun media sosialnya, berharap agar kerusakan di ruas jalan Kecamatan Lambu Kibang menuju Kecamatan Gunung Terang dapat segera ditangani Pemda Tubaba. 

“Kita berharap kerusakan berupa lubang besar ini bisa segera ditangani Pemda Tubaba. Dikarenakan ruas jalan ini merupakan ruas jalan Kabupaten. Dan kita juga mengimbau agar pengguna jalan berhati-hati saat melintas, mengingat lubang tersebut cukup besar dan dalam,” pungkasnya. (Kod) 
×
Berita Terbaru Update