Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bidang PTKP HMI Cabang Bandar Lampung Angkat Bicara Tentang Aksi Penolakan Pelantikan BEM Mahasiswa UNILA

Selasa, 20 Februari 2024 | Selasa, Februari 20, 2024 WIB Last Updated 2024-02-21T09:14:01Z
MP Lampung - Pelantikan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Tingkat Universitas yang telah berlangsung di Aula Fakultas Pertanian, Universitas Lampung. Senin, (19/02/24).

Bersamaan dengan agenda pelantikan tersebut, diramaikan oleh adanya Aksi Penolakan Pelantikan BEM Universitas melalui pemasangan spanduk yang berisikan tulisan Aksi Penolakan terhadap Pelantikan BEM UNILA.

Pasalnya Aksi Penolakan Pelantikan BEM Universitas Lampung tersebut, diduga terdapat kejanggalan dan laporan kecurangan yang sudah menjadi rahasia umum dikalangan mahasiswa bahkan masyarakat. 

Menanggapi isu tersebut, Bani Safi'i selaku Ketua BEM mengatakan, dengan dilantiknya Ketua dan Wakil Ketua BEM Universitas Lampung (UNILA).

"Terbukti bahwa permasalahan tersebut sudah selesai dan surat legalitas dari pihak rektorat pun sudah diterima," kata Bani. 

Selanjutnya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos.,M.Si juga menanggapi, bahwa sudah ada tim yang memverifikasi terkait dengan status Kemahasiswaan tersebut.

"Dan kegiatan Pemira merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa dan untuk Mahasiswa," ucap Dr. Anna. 

Disisi lain, menurut Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Bandar Lampung, Tohir Bahnan Al-Fatih menjelaskan, bahwa Mahasiswa UNILA telah menyelenggarakan prosesi demokrasi Pemilihan Ketua BEM Universitas yang sesuai dengan peraturan demokrasi mahasiswa yang berlaku. 

"Hal ini dibuktikan dengan telah di terimanya surat legalitas dari pihak rektorat Universitas Lampung." ujar Tohir. 

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada salah satu kader terbaik HMI Cabang Bandar Lampung, yang telah menjadi bagian Representasi HMI Cabang Bandar Lampung.

"Semoga dapat amanah menjalankan tugasnya sesuai dengan visi misinya dan dapat menjadi wadah menampung aspirasi mahasiswa serta mempererat hubungan harmonisasi antara Lembaga Internal maupun Eksternal," harapnya. 

Lanjut, sambung Tohir, "Dan mampu memberikan yang terbaik agar BEM Universitas Lampung lebih baik lagi kedepannya. Selain itu yang paling penting adalah mengembalikan demokrasi mahasiswa, mengingat pimpinan hebat ialah yang mampu mengembangkan potensi yang dimiliki anggotanya," imbuhnya. 

Terakhir, Tohir Bahnan Al-Fatih juga mengajak, untuk bersama-sama kawal memberikan apresiasi kepada kader-kader yang memegang amanah untuk menunjukkan integritas mereka, kreativitas mereka untuk Universitas Lampung. 

"Kami berharap terpilihnya kader HMI Cabang Bandar Lampung menjadi Ketua BEM UNILA harus bersinergi satu sama lain, sehingga bisa berkolaborasi dengan Pimpinan UNILA untuk mengangkat harkat dan derajat martabat UNILA lebih baik" tutup Tohir Bahnan Al-Fatih. (*) 
×
Berita Terbaru Update