Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polsek Tanjung Raya Menerima Penyerahan Secara Sukarela 4 Pucuk Senjata Api Rakitan Dari Masyarakat

Selasa, 30 Januari 2024 | Selasa, Januari 30, 2024 WIB Last Updated 2024-01-30T03:48:41Z


MP Mesuji — Dari hasil sambang di Desa Sri Tanjung, Tanjung Harapan dan Kagungan Dalam Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Kapolsek Tanjung Raya menerima penyerahan 4 pucuk senjata api rakitan tanpa amunisi dari warga setempat. Senin (29/01/24)


Kapolsek Tanjung Raya Iptu Bambang Priantoro mewakili Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR menjelaskan penyerahan dilakukan dibalai Desa Tanjung Harapan dan Sri Tanjung oleh masing masing kepala desa, sedangkan untuk Desa Kagungan Dalam diserahkan oleh sekertaris desa dan tokoh pemuda.


"Hari ini saat kami melaksanakan sambang dan memberikan himbauan menjelang Pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari lagi, Kami menerima penyerahan senjata api rakitan jenis revolver tanpa amunisi dari masyarakat secara sukarela sebanyak 4 pucuk," terangnya


"Ke 4 Pucuk senjata api rakitan tersebut hasil penyerahan dari Warga Desa Kagungan Dalam sebanyak 2 Pucuk, Warga Desa Sri Tanjung 1 pucuk dan warga desa Tanjung Harapan 1 pucuk,"Ungkap Kapolsek


Lebih lanjut Terang Iptu Bambang, Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan himbauan dan pemahaman kepada warga masyarakat tentang larangan memiliki, menyimpan senjata api karena dapat diancam pidana, sebagaimana dimaksud dalam PASAL 1 AYAT (1) UU Darurat NO 12 TAHUN 1951 Tentang kepemilikan senjata api.


"Saya menghimbau, bagi masyarakat yang masih menyimpan atau memiliki senjata api rakitan, agar dapat segera menyerahkannya kepada pihak kepolisian dengan didampingi Bhabinkamtibmas dan kepala desa setempat," tegasnya.


Kapolsek berharap dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat tentang hukum, dapat memperkecil angka peredaran senjata api rakitan di wilayah hukum Polsek Tanjung Raya dan tindak Kejahatan, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif. (Steri Hananya) 

×
Berita Terbaru Update