Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Tubaba Gelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat 12 Perwira dan 17 Bintara

Selasa, 02 Januari 2024 | Selasa, Januari 02, 2024 WIB Last Updated 2024-01-02T06:20:32Z

 


MP Tubaba - Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) Polda Lampung, menggelar Upacara Korp Raport atau Kenaikan Pangkat para personel menjadi setingkat lebih tinggi, di halaman Mako Polres Tulang Bawang Barat.


Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K. memimpin langsung upacara tersebut dan diikuti Pejabat Utama (PU), Perwira dan Bintara di lingkungan Polres setempat, di halaman Mako Polres Tulang Bawang Barat. Selasa, (2/1/2024) pagi. 


Sebanyak 12 Perwira dan 17 Bintara di lingkungan Polres Tulang Bawang Barat mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi TMT 1 Januari 2024 dari Akp ke Kompol 1 personel, Iptu ke AKP 2 personel, dari Ipda Ke Iptu 9 personel, Aipda ke Aiptu 3 personel, Briptu ke Brigpol 10 personel dan Bripda ke Briptu 2 personel.


Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K. dalam amanatnya mengucapkan, "Selamat atas Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi kepada personel baik Perwira maupun Bintara. Perlu rekan-rekan ketahui, kenaikkan pangkat bukanlah suatu hal yang datang begitu saja atau merupakan suatu hak, tetapi sebelumnya melalui proses prestasi dan pertimbangan yang matang sebelum pimpinan Polri memutuskan berhak atau tidaknya dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi", jelasnya. 


Lanjut, Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K. Oleh sebab itu, "Pada kesempatan ini, perlu saya tekankan bahwa Kenaikan Pangkat hendaknya diikuti dengan peningkatan kemampuan dan keterampilan, dengan kata lain yakni, pangkat yang kita pakai haruslah sesuai dengan kemampuan profesionalisme kinerja dan tanggung jawab masing-masing personel", tegasnya. 


Sebagai penutup, Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K. mengharapkan, "Seiring perubahan pangkat terjadi perubahan pola sikap, pola pikir dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas dan senantiasa kita harus berusaha untuk mengembangkan diri sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman saat ini, terutama ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kepolisian", pungkasnya. 


Seusai upacara, kemudian dilanjutkan dengan penyematan pangkat baru kepada personel yang naik pangkat oleh Bhayangkari masing-masing. (Kod)

×
Berita Terbaru Update