Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga Yang Belum Memiliki Dokumen Kependudukan, Edy Firnandi Minta Peran Kades Proaktip

Kamis, 07 Desember 2023 | Kamis, Desember 07, 2023 WIB Last Updated 2023-12-07T13:57:56Z

 


MP Lamsel -- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) helat Sosialisasi Kebijakan Kependudukan kepada para Jurnalis dari berbagai Media yang digelar di ruang rapat lantai 2 Mal Pelayanan Publik (MPP), pada Kamis (07/12/2023).


Para Jurnalis dari Awak media yang yang hadir dalam acara tersebut tergabung dalam Organisasi Kewartawanan diantaranya Komunitas Jurnalis Harian Lampung Selatan (KJHLS), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), serta Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) yang berada di wilayah Kabupaten Lamsel.


Kepala Dinas Dukcapil Drs. Edy Firnandi, M.Si mengungkapkan bahwa Sosialisasi Kebijakan Kependudukan kepada para Jurnalis tersebut adalah untuk memberikan informasi terkait pelayanan Kependudukan, agar bisa di publikasikan, dan juga mencari solusi terkait permasalahan yang timbul, guna pelayanan kependudukan lebih baik lagi.


“Sekarang ini sudah banyak aplikasi kependudukan yang kita gunakan, bahkan pelayananpun sudah sampai ke Desa-Desa dengan metode jemput bola ataupun menyediakan perangkat di Kecamatan yang kita anggap perlu,” ungkapnya.


Dirinya juga mengimbuhkan hal tersebut dilaksanakan sebagai langkah Disdukcapil Lamsel untuk menekan angka kemiskinan.


“Diadakannya pelayanan yang dekat dan mudah dengan masyarakat Desa, selain mengurangi penumpukan dan antrean dalam pelayanan juga bisa membatu mengurangi biaya dan waktu sehingga bisa efisien,” imbuh Edy Firnandi.


Edy Firnandi berharap dengan berbagai inovasi pengisian data secara online mandiri, masyarakat akan terbantu dengan mudah dan gampang dalam menerima pelayanan data kependudukan dari Disdukcapil Kabupaten Lamsel.

(Sho/Red)

×
Berita Terbaru Update