Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pj Bupati Sulpakar Targetkan Pemasangan Listrik 1.090 Rumah Tangga (BPBL) di Kabupaten Mesuji Secara Gratis

Jumat, 13 Oktober 2023 | Jumat, Oktober 13, 2023 WIB Last Updated 2023-10-13T05:24:45Z

 


MP Mesuji—Pemerintah Kabupaten Mesuji terus mengejar program program yang ada di Kementerian dan Pemerintah Pusat yang ada di Jakarta bukan hanya Pembangunan Infrastruktur jalan yang menjadi perhatian serius Pj.Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, MM juga terkait masalah penerangan atau listrik masuk desa yang di butuhkan masyarakat di Kabupaten Mesuji.


Melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mesuji Sulpakar menyampaikan usulan Bantuan Pasang Baru Listrik ( BPBL ) sebanyak 1.090 rumah tangga tidak mampu berdasarkan usulan dan validasi yang di lakukan di desa.


Kemudian usulan tersebut di sampaikan kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia di Jakarta.


"Alhamdulillah usulan yang kita ajukan mendapat tanggapan dan jawaban dari kementerian ESDM Republik Indonesia," Ujar Welly, Kabid Pendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup serta Energi Baru Terbarukan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mesuji. 


Welly menambahkan, Kabupaten Mesuji di tahun 2023 mendapat kuota 271 Rumah Tangga dan sisanya 819 Rumah Tangga untuk anggaran di tahun 2024


Welly memaparkan, ada pun bantuan yang di berikan oleh kementerian ESDM Republik Indonesia antara lain Pemasangan Instalasi Tenaga Listrik ( Lampu LED 10 watt 3 buah saklar, stop kontak dan Aksesoris Lainnya), Pemeriksaan dan Pengujian Instalasi Tenaga Listrik, Penyambungan Baru (Daya 900 Watt), Pengisian Token Listrik Perdana.


"Untuk di Kabupaten Mesuji tahap awal yang sudah terlaksana yaitu di Kecamatan Mesuji antara lain Desa Sidomulyo dan 6 Rumah Tangga yang dalam proses pekerjaan pemasangan instalasi listrik, Mulyasari 10 Rumah Tangga, Suka Maju 20 Rumah Tangga, Tanjung Serayan 29 Rumah Tangga kemudian Kecamatan Tanjung Raya di Desa Keagungan Dalam 33 Rumah Tangga, Desa Gedung Mulya 33 Rumah Tangga, Desa Tanjung Harapan 9 Rumah Tangga, Sri Tanjung 10 Rumah Tangga, di Kecamatan Pancajaya Desa Fajar Indah 12 Rumah Tangga dan di Kecamatan Mesuji Timur Desa Dwi Karya Mustika 11 Rumah Tangga, sisanya menunggu SK Penetapan dari Kementerian ESDM, "terang Welly.


"Untuk saat ini sedang dilakukan pemasangan Kwh gratis di Desa Kagungan Dalam Kecamatan Tanjung Raya dan sudah 80 ℅ di lakukan pemasangan Kwh dari seluruh kuota yang diberikan untuk Kabupaten Mesuji, " jelas Welly


Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, MM menambahkan bahwa untuk tujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji kita usulkan ke Kementerian ESDM, total ada 1.090 Rumah Tangga, memang semua di lakukan secara bertahap, 271 Rumah Tangga Tahun 2023 jadi mohon bersabar untuk kecamatan yang lain yang belum di lakukan BPBL (Bantuan Pemasangan Baru Listrik) di tahun 2024 kuotanya 819 Rumah Tangga.


Mohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Mesuji, mudah mudahan apa yang Pemerintahan Kabupaten Mesuji Lakukan terus mendapat kemudahan dan kelancaran sehingga dapat menyikapi masalah dan menjawab keluhan yang ada di Masyarakat.


"Kalau hanya mengandalkan APBD Kabupaten Mesuji untuk membangun Kabupaten Mesuji memerlukan waktu yang sangat lama bahkan berpuluh puluh tahun, dengan membangun jaringan ke Kementerian dan Pemerintah Pusat kita dapat mengetahui program apa saja yang ada di sana dan semaksimal mungkin bisa kita bawa ke Kabupaten Mesuji dan alhamdulilah sudah terlihat hasilnya hasil usaha dan kerja keras kita bersama sehingga beberapa program serta bantuan Pemerintah Pusat dan Kementerian sudah dapat kita realisasikan di Kabupaten Mesuji, "Tutup Sulpakar . (Steri Hananya) 

×
Berita Terbaru Update