Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Police Goes To School di Ponpes Hidayatul Mubtadin, Polres Mesuji Sosialisasi Tentang Lalu Lintas

Rabu, 27 September 2023 | Rabu, September 27, 2023 WIB Last Updated 2023-09-27T15:20:05Z

 


MP Mesuji - Jajaran Sat Lantas Polres Mesuji Polda Lampung melaksanakan kegiatan Police Goes To School di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin, dalam rangka Sosialisasi UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan dan Keselamatan dalam berkendara, Rabu (27/09/23)


Giat dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Mesuji IPTU Asep Suhendi S.H., M.H, bersama BRIPKA Edi Febriyanto, BRIGPOL Andriyanto dan BRIPTU Inggih Asna Widiati.


Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan himbauan serta pemahaman tentang aturan aturan tata cara dalam tertib berlalu lintas, guna meminimalisir adanya pelanggaran dalam berkendara terutama di kalangan Pelajar, Jelas Kasat Lantas IPTU Asep Suhendi S.H, M.H Mewakili Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR


"Kita ketahui bersama, bahwasannya di Usia para Pelajar seperti ini, masih rentan dalam melakukan pelanggaran di jalanan, bahkan tidak dapat di pungkiri di usia mereka sering mengabaikan keselamatan diri sendiri maupun orang lain". Ucapnya.


Lebih lanjut Terang Kasat Lantas, oleh karena itu, dari Jajaran Sat Lantas memberikan himbauan tentang kedisiplinan berlalulintas dijalan dan disiplin disekolah serta pemberian materi tentang manfaat penggunaan dan kewajiban memakai Helm SNI.


Iptu Asep menambahkan, tujuan dilaksanakannya sosialisasi tersebut adalah agar para siswa siswi paham dan patuh dengan aturan dan Disiplin dalam berlalu lintas supaya selamat dalam berkendara, mengerti dan memahami tentang peraturan - peraturan lalu lintas serta memahami ETIKA tata cara Berlalu lintas.


"Setalah Pelajar memahami tentang aturan berlalu lintas, dapat mencegah terjadinya Pelanggaran di jalanan, serta meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas di jalan dan lebih berhati hati dalam berkendara". Harapnya. (Steri Hananya) 

×
Berita Terbaru Update