Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua DPRD Lamsel Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pembinaan IPWK di Desa Kedaton Kec. Kalianda

Senin, 14 Agustus 2023 | Senin, Agustus 14, 2023 WIB Last Updated 2023-08-14T12:06:45Z

 


MP Lamsel -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) helat kegiatan sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Minggu (13/8/2023).


Sosialisasi IPWK tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Lamsel Hi. Hendry Rosyadi, S.H.,M.H, Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar, Sekdes Kedaton Muhammad Nur Nasir, serta masyarakat seputaran Desa Kedaton dan Desa Tajimalela.


Ideologi Pancasila adalah kumpulan nilai dan norma yang menjadi landasan keyakinan dan cara berpikir untuk mencapai tujuan berdasarkan lima sila.


Ketua DPRD Lamsel Hi. Hendry Rosyadi, S.H.,M.H, terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Kalianda dan Rajabasa, periode 2019-2024.


Hi. Hendry Rosyadi, S.H.,M.H, menjelaskan bahwa sosialisasi IPWK memang penting untuk masyarakat karena Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"Alhamdulillah hari ini pas di bulan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, kita bisa melaksanakan IPWK. Bahwa bangsa Indonesia sudah dibentuk oleh Proklamator yang dibungkus dengan Bhineka Tunggal Ika," ungkap Politisi partai PDIP Lampung Selatan.


Politisi PDIP Hi. Hendry Rosyadi, S.H.,M.H, memaparkan, sebagai generasi muda diharuskan memahami sejak dini pemahaman tentang IPWK, karena dikhawatirkan kedepannya para penerus bangsa tidak mengerti dasar negara Indonesia.


"Jangan sampai kita terpecah belah, karena ada ideologi baru, radikalisme dan teroris yang akan memecah belah bangsa, ayo kita pupuk lagi rasa persatuan dan kesatuan," terangnya.


Lanjutnya, "Bangsa Indonesia dari zaman dulu sudah ada toleransi, sudah sangat baik untuk bersama-sama bersatu untuk memerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia," imbuh Hi. Hendry Rosyadi, S.H.,M.H,


"Tolong jaga anak-anak kita, sebagai generasi penerus Bangsa, perbedaan yang membuat persatuan, sehingga adanya bahasa Indonesia sebagai pemersatu Bangsa," jelas Ketua DPRD Lamsel.


Dirinya menegaskan, "inilah gunanya Wawasan Kebangsaan untuk lebih peduli kepada sesama, gotong-royong, tenggang rasa, jangan sampai ideologi pancasila berubah. Di hari kemerdekaan ini jangan sampai kita lupa dengan sejarah, Jas Merah, Jangan Sampai Melupakan Sejarah. Nilai dan contoh yang baik dari para proklamator Bangsa Indonesia." Pungkasnya. (Sho/Red)

×
Berita Terbaru Update