Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Komisi IV DPRD Lampung Lobi Tambah Dermaga Eksekutif Bakauheni

Rabu, 12 Juli 2023 | Rabu, Juli 12, 2023 WIB Last Updated 2023-09-18T11:43:00Z


MP Lampung Selatan -  Komisi IV DPRD Lampung melobi pemerintah pusat untuk penambahan fasilitas dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.


Pernyataan itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Lampung, Ismet Roni pada pertemuan dengan Dirjen Perhubungan Darat, Amirullah , di kantor Kementerian Perhubungan RI, di Jakarta, Selasa (11/7/2023).

“Kami mengusulkan fasilitas dermaga ditambah. Satu dermaga yang ada sudah tidak bisa menampung volume kendaraan yang ada,” kata Ismet Roni.


Ismet Roni menjelaskan, sejak ada fasilitas jalan Tol, masyarakat dari berbagai daerah yang hendak ke pulau Jawa — terutama Sumsel, Jambi, Bengkulu— memilih jalur darat Bakauheni.

Akibatnya, volume kendaraan padat dan pintu masuk dermaga Pelabuhan Bakauheni perlu di tambah. Ribuan mobil, setiap hari antre berjam jam. Apalagi, pada akhir pekan dan hari libur.


“Kalau tidak segera dibenari, menambah dermaga maka kemacetan ini tidak bakal selesai.” Ujar Ismet lagi.


Tim Komisi IV DPRD Lampung, ke Jakarta dalam rangka Kunjungan Kerja dengan Menteri Perhubungan. Mereka diterima Sekretaris Ditjen Amrullah, dan beberapa jajaran kementerian terkait dengan lintas bidang.


Amrullah menyambut baik, usul DPRD Lampung. Soal Dermaga baru, kata Amrullah memang sangat memungkinkan adanya penambahan.


Hasil pertemuan yang berlangsung selama 2 jam itu, kedua pihak sepakat kan saing bersinergi.

Selain Ismet Roni, tim Komisi IV DPRD Lampung, hadir lengkap. Diantaranya, Joko Santoso Surajaya (PAN), Supriyanto (PPP), Kostiana, dan Puji Santoso. (*)

×
Berita Terbaru Update