Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Meningkatkan Kinerja Kejaksaan, Jaksa Agung RI Ingatkan Seluruh Jajarannya

Sabtu, 17 Juni 2023 | Sabtu, Juni 17, 2023 WIB Last Updated 2023-06-17T02:10:37Z

 



MP Indonesia - Jaksa Agung RI mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan sense of crisis, khususnya yang berhubungan langsung dengan kinerja Kejaksaan.


Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin mengatakan kualitas penanganan perkara yang dilaksanakan, secara tidak langsung akan menjadi tolak ukur yang menentukan kualitas indeks persepsi publik terhadap institusi Kejaksaan.


"Untuk itu dalam setiap penanganan perkara, khususnya perkara yang terjadi dalam lingkup penyelenggaraan pemerintahan daerah, agar dilaksanakan secara efektif, efisien, dan berkemanfaatan, serta tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat", kata Jaksa Agung dikutip dari kejati-riau.kejaksaan.go.id. Rabu (14/6/2023).


Sesuai dengan Nota Kesepahaman antara Kementerian Dalam Negeri, Kejaksaan RI, dan Kepolisian Negara RI tentang Koordinasi Aparat Pengawasan Internal Pemerintah dan Aparat Penegak Hukum dalam Penanganan Laporan atau Pengaduan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah tanggal 25 Januari 2023.


Jaksa Agung meminta untuk senantiasa mengedepankan koordinasi dengan Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) sebelum dilakukan penindakan oleh aparat penegak hukum, dalam hal ini Kejaksaan.


Jaksa Agung selaku pimpinan tidak akan pernah bosan mengingatkan kepada seluruh jajaran insan Adhyaksa untuk terus meningkatkan sense of crisis terhadap peristiwa-peristiwa yang terjadi belakangan ini, khususnya yang berhubungan langsung dengan kinerja Kejaksaan.


"Jangan sampai prestasi yang telah kita raih selama ini menjadi tercoreng karena kelalaian kita terhadap peristiwa sosial yang terjadi di sekitar kita", ungkapnya.


Jaksa Agung berpesan untuk tetap jaga integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kejaksaan.


"Sekali lagi, kita semua adalah cerminan wajah Kejaksaan di lingkungan tempat kita tinggal dan bersosialisasi. Untuk itu, dalam semua tindakan baik pribadi maupun kedinasan agar senantiasa menjadi role model dan teladan dalam semua lini kehidupan", cetusnya.


Mengakhiri arahanya, Jaksa Agung mengajak seluruh jajaran untuk meningkatkan kualitas diri dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan Negara. Tingkatkan jiwa korsa, rapatkan barisan dan fokus menyelesaikan tugas kewajiban dengan penuh desikasi dan integritas.(Sandi)

×
Berita Terbaru Update