Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DKKPB Berikan Tali Asih Sebagai Bentuk Perhatian Nyata Kepada Para Seniman

Kamis, 13 April 2023 | Kamis, April 13, 2023 WIB Last Updated 2023-04-14T07:06:53Z
Foto. Ist

MP Pesisir Barat - Dewan Kesenian Kabupaten Pesisir Barat (DKKPB) memberikan tali asih kepada para seniman di Kabupaten Pesisir Barat yang diberikan langsung oleh Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal, bertempat di Gedung TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud perhatian DKKPB kepada para seniman di Kabupaten Pesisir Barat yang telah berpartisipasi dan berperan aktif dalam menjaga, mengajarkan dan melestarikan kesenian asli daerah Pesisir Barat. Kamis, (13/04/2023)

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Barat; para Pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Pesisir Barat; Pegiat Seni Tradisi; dan para tamu undangan yang menyempatkan hadir.


Dalam sambutan pembukanya, Ketua DKKPB, Septi Istiqlal, menyampaikan bahwa kegiatan Pemberian Tali Asih untuk Seniman  ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian dan apresiasi dari DKKPB terhadap para seniman di Kabupaten Pesisir Barat yang telah menyisihkan waktunya dalam menjaga, mengajarkan serta melestarikan kesenian asli daerah Pesisir Barat.

Diakhir sambutannya, Ketua DKKPB berharap, semoga setelah dilaksanakannya kegiatan ini, dapat meningkatkan rasa kekeluargaan antara Pemkab Pesisir Barat dengan para pelaku seni tradisi dan budaya dalam menjunjung tinggi dan melestarikan adat budaya asli daerah Pesisir Barat.

"Semoga rasa kekeluargaan yang selama ini terjaga dapat terus meningkat setelah dilaksanakannya kegiatan ini. Pengembangan kesenian harus tetap terus dilaksanakan, terutama di kalangan generasi penerus kita, para pemuda dan pemudi kita. Karena keberlangsungan cita-cita kita ini merupakan tanggung jawab kita bersama (Pemkab Pesisir Barat dan para seniman)", tutup Ketua DKKPB. (*)
×
Berita Terbaru Update