Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Rutan Kelas II B Sukadana Adakan Kegiatan Khatam Al-Qur'an

Kamis, 16 Maret 2023 | Kamis, Maret 16, 2023 WIB Last Updated 2023-03-16T11:41:05Z

 

Poto Jajaran Anggota Rutan Kelas II B Sukadana, Lampung Timur Dalam Rangka Khatam Al-Qur'an Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444H

MP Lampung Timur - Rutan Kelas IIB Sukadana Kabupaten Lampung Timur, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan telah berlangsung khidmat, Petugas beserta WBP Rutan Kelas IIB Sukadana melaksanakan kegiatan khataman Al-Qur’an di Masjid Miftahut Taubah Rutan Kelas IIB Sukadana, Kamis tanggal (16/3/2023).


Kegiatan khatam Al-Qur’an tersebut digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444H dan mengoptimalkan pembinaan kegamaan bagi WBP muslim serta berharap mendapatkan kebaikan dari Allah SWT.


Dipimpin langsung oleh Ustad pembimbing BTQ dan didampingi Petugas, Harrys. Kegiatan diawali dengan ceramah dan dilanjutkan dengan khatam Al-Qur’an.


Harrys mengungkapkan, kegiatan khatam Al-Qur’an ini dilaksanakan dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444H dan memotivasi Warga Binaan untuk dapat melakukan khatam kembali nantinya pada saat bulan suci Ramadhan.


“Khatam artinya selesai atau telah menamatkan bacaan 30 juz dalam Alquran. Kiranya telah diselesaikannya 30 juz ini, seluruh Warga Binaan akan mendapatkan balasan kebaikan dari Allah SWT”, Tutur ustad dalam ceramahnya.


Setelah pelaksanaan khatam Al-Qur’an selesai seluruh Warga Binaan yang mengikuti acara tersebut mngucap sujud dan syukur serta bersholawatan bersama.


Saat ditemui oleh awak media salah satu Warga Binaan yang mengikuti kegiatan acara tersebut mengungkapkan, bahwa dirinya sangat bersyukur dan termotivasi, dan semoga kedepannya bisa semakin rajin dalam membaca dan memaknai isi Al-Qur’an.


"Dengan selesainya khatam alquran ini dapat memberikan banyak hikmah bagi kami selaku Warga Binaan di Rutan Kelas IIB Sukadana, "ujar Harrys. (Fatullah)

×
Berita Terbaru Update