Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Karnaval Budaya Dinas Pendidikan Kecamatan Kelumbayan Berlangsung Meriah.

Kamis, 16 Maret 2023 | Kamis, Maret 16, 2023 WIB Last Updated 2023-03-16T12:19:55Z

 

Poto Acara Karnaval Budaya Dinas Pendidikan Dalam Rangka Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanggamus, Lampung yang ke_26 tahun

MP Tanggamus-Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Tanggamus yang ke 26,Dinas pendidikan Kelumbayan yang berklaborasi dengan pemerintah kecamatan Kelumbayan, menggelar Karnaval Budaya yang di meriahkan kan oleh anak anak didik dari tingkat Paud hingga SMA di Kecamatan Kelumbayan kabupaten Tanggamus.Kamis 16/03/2023.


Titik kumpul (star) untuk Pelepasan peserta Carnaval Budaya di Kecamatan Kelumbayan di mulai dari balai Pekon Unggak menuju lokasi akhir (finish) SDN 1 Negeri Kelumbayan,di iringi tabuhan seni budaya Lampung (betabuh dan rudat) yang di buka langsung oleh Camat Kelumbayan,Darius Putrawan,SP,MM,


Dalam gegiatan Karnaval Budaya Kecamatan Kelumbayan,banyak pertunjuk kan yang di sajikan oleh anak anak didik,baik dari tingkat paud hingga tingkat SMA,bermacam macam persembahan seperti tari tarian,pantun berbalas dan pembacaan wawancan khas adat Lampung.


Sementara Itu Camat Kelumbayan Darius Putrawan,SP,MM,dalam sambutan nya usai melepas peserta karnaval menyampaikan, pawai budaya yang diikuti anak anak didik ini digelar untuk memeriahkan Hut Tanggamus Yang ke-26, serta memberikan pemahaman tentang adat dan budaya agar tetap dilestarikan.


“Karnaval ini di harapkan bisa menjadi sarana edukasi kepada generasi muda dan para elemen masyarakat mengenai aneka budaya yang ada di Tanggamus,”kata Darius.


Menurutnya, karnaval anak anak didik dalam memeriahkan HUT Kabupaten Tanggamus diakui berlangsung meriah. Pasalnya,peserta anak anak didik begitu semangat, mulai dari tingkat Paud hingga tingkat SMA,dan juga peran serta dari pemerintahan Pekon,khusus nya seluruh dewan guru se-Kecamatan Kelumbayan.


"Saya sangat berterimakasih kepada seluruh elemem yang sudah ikut berpartisipasi dalam acara ini,khusus nya kepada dinas pendidikan Se-Kecamatan Kelumbayan,hingga acara berjalan dengan lancar dan meriah".tutup Darius


Kali ini Dinas pendidikan dalam rangka memperingati HUT kabupaten Tanggamus yang ke-26,mengusung tema "Dengan Semangat Menyambut HUT Kabupaten Tanggamus ke-26,Kita Wujudkan Generasi Cerdas,Ceria dan Ekonomi Tertata Menuju Tanggamus Yang Adil Dan Sejahtera.


Hadir dalam kegiatan Karnaval Budaya Kecamatan Kelumbayan,Camat Kelumbayan beserta staf,kepala SPLP Kecamatan Kelumbayan, seluruh dewan guru,Kepala Pekon Se-Kecamatan Kelumbayan,Kepala KUPT Puskesmas Kelumbayan, BPP Kelumbayan,Kepala KUA,Danposbinpotmar TNI AL Teluk Kiluan, Dan Posramil Kelumbayan Barat, Kapolsubsektor kelumbayan.(Obi)

×
Berita Terbaru Update