Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Puji Sukanto ; Desa Merak Belantung Miliki Destinasi Wisata Untuk Meningkatan Perekonomian Masyarakat.

Kamis, 16 Maret 2023 | Kamis, Maret 16, 2023 WIB Last Updated 2023-03-16T12:27:07Z

 

Poto Kepala Kesbangpol Kab. Lampung Selatan, Lampung Pada Momentum Peringatan HUT ke -51 Tahun Desa Merak Belantung

MP Lamsel -- Momentum peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) ke-51 Desa Merak Belantung kecamatan Kalianda kabupaten Lampung Selatan  diharapkan semakin menguatkan eksistensi, konsistensi dan proposionalisme dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

 

Dalam memperingati Hari jadi ini desa Merak Belantung, sekaligus songsong Ramadhan. di isi dengan siraman rohani oleh Ustd Mumui di lapangan Hi A. Rahman dusun Haringin Rabu, (16/3/2023).


Turut Hadir dalam peringatan HUT Desa, Bupati H Nanang Ermanto, yang diwakili kepala Kesbangpol Puji Sukanto, Camat kalianda, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, perwakilan perusahaan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan Para Kades dan lurah se kecamatan Kalianda. 


Kepala desa Joni Arizon dalam sambutannya ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir juga kepada masyarakat yang telah mendukung pada peringatan HUT Desa merak belantung yang ke-51 tahun. 


Terbentuknya pemeritahan desa merak belantung 1972, melalui panitia para tokoh juga perwakilan pemuda dari masing masing dusun. 


Sehingga terpilih kepala desa pertama Mukhni ibrahim 1972-1988, kepala desa ke-2 A. Sobari 1988-1995 Kepala desa ke-3 Abdan M. Adnan1995-2013 kemudian kepala desa ke-4 Muzani Hi Umar 2013-2017 kepala desa ke-5 Muhamad Yumhari 2017-2019 dan Joni Arizon 2016- sampai dengan sekarang. 


Perayaan hari jadi desa merak belantung ini di isi dengan pemberian tali asih kepala perintis pendiri dan mantan kepala desa, serta santunan 47 anak yatim. 


Dirinya berharap semoga dengan peringatan ini kerjasama dukungan masyarakat terus terjalin lebih lagi untuk bersama-sama membangun demi terwujudnya desa yang lebih baik lagi. 



Berharap kedepan desa merak belantung lebih maju dan berkembang, dibidang pariwisata serta dukungan dan kerjasama masyarakat.dalam beberapa bulan kedepan akan memberikan bantuan 2000 bibit Alpukat untuk membantu perekonomian masyarakat dalam empat tahun kedepan



Kepala kasbangpol kabupaten lampung selatan Puji Sukanto.SE., MM dalam sambutannya mewakili Bupati desa merak belantung salah satu destinasi wisata terbesar dilampung selatan, untuk itu kita berharap dangan adanya wisata tentunya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. 


Juga ia mengajak kepada seluruh masyarakat desa merak belantung khususnya senantiasa menjaga kerukunan, keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, (Sho).

×
Berita Terbaru Update