Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Satpol PP Pemkab Lampung Timur Gelar Razia Para Pelajar di Sukadana

Rabu, 22 Februari 2023 | Rabu, Februari 22, 2023 WIB Last Updated 2023-02-22T10:47:47Z

 

Poto Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lampung Timur Saat Melakukan Razia Terhadap Para Pelajar  Guna Untuk Menjaga Penertiban. Fattulah

MP Lampung Timur - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lampung Timur merazia beberapa pelajar yang bergerombol di area fasilitas umum (fasum), dan tidak belajar secara mandiri di rumah. Razia tersebut merupakan upaya pemerintah untuk menjaga situasi ketertiban dan ketentraman masyarakat, Rabu (22/2/2023)


Puluhan siswa tersebut dari berbagai sekolah di Kecamatan Sukadana,Yang ada di tempat berbeda. Razia kali ini terfokus pada pelajar yang kedapatan berada diluar sekolah saat jam pelajaran yang tengah asik bermain di sebuah warnet di jalan Lintas Timur Desa Muara Jaya.


Para siswa kemudian diamankan dan di data oleh Petugas Satpol PP Kabupaten Lampung Timur, untuk dilakukan pendataan dan menerima sanksi dari petugas. Para Pelajar yang terjaring diberikan sanksi fisik dan satu persatu dari mereka untuk melafalkan Pancasila guna memberikan efek jera.


Dilaksanakannya Razia Satpol PP berdasarkan perintah lisan dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lampung Timur untuk melakukan penertiban, pengawasan dan pembinaan terhadap para pelajar yang keluyuran diluar lingkungan sekolah pada saat jam sekolah," ucap Kabid Tibum Satuan Pol PP, REZA FAHLEVI.


Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lampung Timur, Drs.Syahmin Saleh,MM, juga memberikan arahan dan pembinaan kepada para pelajar yang terjaring razia saat sedang membolos agar perbuatan tersebut tidak diulangi kembali, "ujar nya.


Menurut, Syahmin, dampak dari para pelajar itu sangat merugikan orangtuanya, yang dengan susah payah sudah membiayai pendidikan mereka.


"Para pelajar yang terjaring razia tersebut selanjutnya diberi pengarahan dan pembinaan agar segera pulang ke rumah untuk belajar," demikian kata Syahmin. (Fatullah)

×
Berita Terbaru Update