Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KPU Mesuji Gelar Sosialisasi PKPU Nomor 9 Tahun 2022 Berlokasi di Hotel D'Pilda

Kamis, 02 Februari 2023 | Kamis, Februari 02, 2023 WIB Last Updated 2023-02-02T12:58:43Z
Poto KPU Kab. Mesuji bersama Beberapa Perangkat Daerah Dalam Rangka Rangka Sosialisasi PKPU Nomor 9 Tahun 2022 Tentang Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilihan Umum


MP Mesuji — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji melakukan sosialisasi Peraturan KPU (PKPU) Nomor 9 Tahun 2022 tentang partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota. Sosialisasi tersebut diadakan di Hotel D Pilda Simpang Mesuji dimulai pukul 10.00 wib sampai dengan selesai, Rabu (01/02/2023)


Dihadiri Bupati Mesuji yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Taufik Widodo, Dandim 0426 Tulang Bawang di wakili oleh Danramil, Komisioner Provinsi Lampung Antoniyus, Kapolres Mesuji di Wakili Oleh KBO Intel, Kejari Mesuji di wakili oleh staf Kasih Pidum, PJ. Bupati Mesuji di wakili oleh Kaban Kesbangpol, Komisioner Bawaslu Mesuji Imron Tolib, Komisioner Kabupaten Mesuji Ali Yasir, Majeha, Imani, Eko Sumarsono serta tamu undangan dari organisasi Kewartawanan, Ormas, LSM, serta Ormas Keagamaan.


Sosialisasi langsung dibuka oleh Ketua KPUD Kabupaten Mesuji Ali Yasir S.T. membahas mengenai peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2022 tentang partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum.


Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Mesuji Ali Yasir menyampaikan beberapa tahapan-tahapan yang sudah dilalui, seperti rekrutmen PPK dan PPS yang kini sudah dilantik, sementara tahapan rekrutmen panitia pemuktahiran data pemilih (Pantarlih) masih dalam proses


“Tahapan demi tahapan sudah dilakukan dan dilalui, seperti rekrutmen PPK dan PPS yang sudah dilantik, Sementara untuk rekrutmen pantarlih masih dalam proses, ucapnya. 1/2/2023.


Dalam sosialisasi PKPU Nomor 9 Tahun 2022 tentang partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum ini, akan di isi oleh Komisioner KPU provinsi Lampung.


“Dalam acara sosialisasi PKPU nomor 9 tahun 2022 tentang partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum, akan di isi oleh komisioner KPU provinsi Lampung, soal Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota, agar Peranserta masyarakat ikut dalam menyukseskan Pemilu tahun 2024, jelasnya. (Steri Hananya)

×
Berita Terbaru Update