Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dinas PUPR Tahun 2023 Tetap Selaras Dengan Misi 1 dan 3 Pada RPJMD

Jumat, 27 Januari 2023 | Jumat, Januari 27, 2023 WIB Last Updated 2023-01-27T06:37:05Z

 

Poto Sadarsyah, Sekretaris Dinas PUPR Tubaba

MP Tubaba - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mengampu 12 program hasil penjabaran Kemendagri Nomor 50 tahun 2020 untuk Rencana Kerja Dinas PUPR Tahun 2023 tetap selaras dengan misi 1 dan 3 pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 


Sadarsyah Sekretaris Dinas PUPR saat ditemui diruangan kerjanya pada, Kamis (26/01/2023) menjelaskan untuk memperluas cakupan sarana prasarana dan utilitas wilayah yang bersinergi serta terintegrasi antar wilayah dengan fokus meningkatkan kualitas hidup masyarakat (SDM) Kabupaten Tubaba.


"Persentase Infrastruktur dalam kondisi mantap dan indek kualitas lingkungan hidup," ucapnya


Sadarsyah juga mengatakan dimasing-masing Kepala Bidang (Kabid) fokus dengan pekerjaan, diantarnya ;


Bidang Bina Marga : Pembangunan, peningkatan struktur jalan untuk menambah persentase jalan mantap dan kegiatan pemeliharaan rutin jalan untuk menjaga kondisi jalan mantap. Pembangunan Jalan Protokol Pada Kawasan Kota Budaya Uluan Nughik, Serta beberapa Ruas Jalan yang Lokasinya tersebar di Kabupaten Tulang Bawang Barat.


Bidang Cipta Karya : Penyediaan Infrastruktur Perkantoran, Lanjutan pembangunan gedung kantor Mall Pelayanan Publik (MPP) dan penambahan 2 gedung kantor  Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan Lanjutan Bangunan Perpustakaan, serta operasional Pemeliharaan Komplek Dunia Akhirat (Islamic Center).


Bidang Tata Ruang : Menyelesaikan tahapan Peninjauan Kembali RT/RW Kabupaten Tubaba yang sampai ini masuk pada tahapan Persetujuan Substansi.


Bidang Pengairan : Melakukan Pemeliharaan dan Operasional Jaringan Irigasi dan Embung.


Bidang Perencanaan : Penyediaan Dokumen Perencanaan Teknis serta Peningkatan Kapasitas dan Produktifitas Tenaga kerja Konstruksi Lokal yang di bagi kedalam beberapa jenis Pelatihan.


Oleh karena itu, sambung Sadar "Untuk peningkatan kapasitas dan disiplin pegawai. Pimpinan memerintahkan untuk dilaksakannya apel pagi rutin di Lingkup DPUPR Tubaba yang petugasnya bergiliran dari masing-masing bidang yang pimpinan berkeyakinan bahwa peningkatan disiplin dan SDM berbanding tegak lurus terhadap peningkatan kinerja OPD", Tambahnya, (Bm)

×
Berita Terbaru Update