Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Target Jokowi Untuk Pembangunan Stasiun Manggarai

Selasa, 27 Desember 2022 | Selasa, Desember 27, 2022 WIB Last Updated 2022-12-26T23:06:44Z


MP Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan Stasiun Manggarai tahap I yang akan mengintegrasikan kereta antarkota, kemudian commuter line (KRL), kemudian juga kereta bandara, Transjakarta.


Jokowi berharap pembangunan Stasiun Manggarai bisa memudahkan pergerakan mobilitas orang dari suatu tempat ke tempat yang lain.


“Dan ini memang baru Tahap I, Tahap II kita harapkan nanti selesai di 2024-2025,” ucap Jokowi dilihat dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (26/12/2022).


Jokowi mengatakan, target pembangunan selesai hingga 2024-2025 merupakan target yang paling cepat. Pasalnya, Jokowi mengungkapkan aktivitas di Stasiun Manggarai sangat padat setiap harinya.


Menurut Jokowi, selama pembangunan Stasiun Manggarai akan tetap beroperasi seperti biasa. Karena saat ini Stasiun Menggarai masih menjadi sentral transportasi terbesar di Jakarta bahkan Indonesia.


Jokowi memastikan pemerintah akan terus mengebut pembangunan Stasiun Manggarai. Meski banyak kendala, Jokowi optimis bisa selesai sesuai target.


“Ini hanya punya waktu, sehari berapa jam? Hanya empat jam waktu kerja kita, time-nya hanya empat jam dan di malam hari, tengah malam. Itu problem pembangunan di Stasiun Manggarai,” tutup Jokowi. (*) 

×
Berita Terbaru Update