Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kerjasama Dengan BPMP Provinsi, Disdik Lambar Gelar Bimtek perencanaan Berbasis Data Seluruh SMP Kabupaten Setempat

Kamis, 17 November 2022 | Kamis, November 17, 2022 WIB Last Updated 2022-11-17T10:14:58Z

 


MP Lampung Barat — Dinas pendidikan Lampung Barat menyelenggarakan bimtek perencaaan berbasis data untuk tingkat SMP baik Negeri maupun swasta se Lampung Barat bekerja sama dengan BPMP provinsi Lampung yang dalam hal ini wakili oleh Dani Jayakesuma skom.Mt. Kamis (17/11/2022).


Acara berlangsung di SKB(sanggar kegiatan belajar) kecamatan balik bukit, dalam acara tersebut materi yang di sampaikan yang titik beratkan pada perencaan berbasis data, penyusunan program sekolah di sesuaikan dengan R.K.A.S yang sudah berbasis data supaya lebih memudahkan sekolah untuk menyesuaikan sesuai kebutuhan sekolah dalam hal perencaaan R.K.A.S tersebut.


Kegiatan acara berlangsung dari jam 9:30 Wib sampai dengan selesai.


Mewakili badan penjamin mutu pendidikan provinsi Lampung Dani Jayakesuma selaku tutor dan juga pemberi materi, bagaimana cara mengidentifikasi kondisi sekolah,merumuskan rencana perbaikan dari permasalahan yang terjadi pada proses pembelajaran di sekolah.


Dalam hal ini kepala sekolah yang merupakan manager disekolah dapat mengoptimalkan perencanaan sehingga hasilnya dapat merencanakan program sesuai kebutuhan.


Dalam kesempatan yang kegiatan bimtek peserta dari salah satu sekolah yang di wakili Adi Lesmana kepsek SMP N 1 Sumber Jaya dan Imam kepsek SMP N 1 Sekincau, mengatakan kegiatan ini sangat positif dan sangat di perlukan oleh para kepsek, dalam rangka penyusunan program sekolah yang berdasarkan data dan fakta bukan berdasarkan asumsi.


Dengan harapan output dari kegiatan ini kepala sekolah dapat merencanakan program sesuai kebutuhan.(Red Azakih Harosih)

×
Berita Terbaru Update