Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Terjadi Penusukan Pada Muhajirin, Pihak Keluarga Harapkan APH Segera Tangkap dan Amankan Pelaku

Senin, 10 Oktober 2022 | Senin, Oktober 10, 2022 WIB Last Updated 2022-10-10T08:26:31Z


MP Tubaba - Pelaku penusukan terhadap saudara Muhajir dengan sembilah senjata tajam di Tiyuh Pagar Dewa Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) hingga saat ini belum ada tindakan tegas dari Aparat Penegak Hukum (APH) untuk mengamankan terduga pelaku yang di beberkan oleh koban


” Muhajir menjelaskan sebelum kejadian penusukan terhadap dirinya., ia melihat ( D ) isteri dari saudara ( U ) duduk di depan rumahnya lalu Muhajir menyapanya., ( D ) ngapain kamu duduk di depan lebih baik masuk lagi kamu ini sudah larut malam ujar Jir Lalu ( D ) menjawabnya dengan nada tinggi sembari membentaknya itu bukan urusan kamu Jir ucap ( D ) kepada Muhajir jelas Jir.


Lalu ( D ) masuk dalam rumah, lalu keluar lah anak ( D ) dua saudara sembari mengucapkan perkataan kasar (kacuk Mak kamu) katanya kepada saya Lalu saya lempari dengan batu kecil ucap Jir. Kemudian, kedua anak itu langsung mengejar saya dengan membawa senjata tajam seperti sudah di persiapkan oleh mereka, sehingga diri saya di tusuk oleh mereka di bagian dada kanan saya dan saya tidak ada perlawanan karena posisi tangan kanan saya langsung terulai kebawah serta darah banyak keluar


Saya langsung pergi dari tempat kejadian itu saya langsung ke rumah yang saya tempati. Tibanya saya di rumah yang saya tempati lebih kurang 1 jam rasa badan saya makin tidak enak karna darah saya banyak yang keluar. Saya keluarlah dari rumah yang saya tempati saya menuju rumah wawi saya panggil panggil nama wawi yang masih tidur dalam rumahnya akhirnya wawi bangun saya langsung minta pertolongan dengan wawi dan beberapa warga di sekitarnya.


Lanjut Muhajir tempat perkara kejadian tersebut ( TKP ) di depan rumah TSK yang di maksud di atas cetusnya.


Keluarga menyayangkan dari awal kejadian hingga saat ini dari pihak kepolisian belum mengambil tindakan tegas terhadap pelaku yang sudah di ucapkan oleh saudara Muhajir kepada iparnya ibrahim.


Ibrahim pun sudah masuk kan laporan resmi kepada pihak kepolisian polres tulang bawang barat di lampirkan bukti baju korban yang sobek bekas tusukan senjata tajam serta bersimbah darah dan Video Muhajir di rumah sakit saat Muhajir menyebutkan pelaku yang menusuknya namun keluarga korban sangat kecewa dengan kinerja pihak kepolisian polres tulang bawang barat yang belum melakukan tindakan yang tegas terhadap pelaku yang telah di sebutkan oleh korban kepada keluarganya orang yang telah melukainya dengan senjata tajam.


Sementara dari pihak kepolisian polres tulang bawang barat saat di konfirmasi sudah sejauh mana pergerakan mereka dalam menindak kasus penusukan saudara Muhajir. namun mereka menjawab kami sudah bekerja tapi kami lagi butuh saksi ucap dari salah satu anggota polres tulang bawang barat saat ditanya.


” Ohti., mengatakan pengakuan dari korban ( Muhajir ) apa kurang jelas Maka pihak yang berwajib hingga saat ini belum ada tindakan yang tegas terhadap pelaku. ada apa dengan pihak kepolisian ucapnya.


Sementara jarak peristiwa kejadian penujahan Muhajir Hingga sampai hari ini cukup lumayan lama. namun dari pihak yang berwajib masih belum bisa mengamankan pelaku yang masih berkeliaran di pagar dewa. Yang mana nama nama pelaku sudah di sebutkan korban.


Hari ini adik kami Muhajir kembali memepertanyakan kepada kami selaku keluarganya apakah pelaku yang membacok saya sudah di tangkap polisi ucap Muhajir, namun kami jawab pelakunya belum di amankan oleh pihak yang berwajib karna pihak yang berwajib setiap di hubungi mereka menjawab mereka masih bekerja melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan kita di sarankan supaya bisa bersabar jelas anggota tersebut. jelas ohti kepada Muhajir.


Muhajir saat ini masih menjalani rawat jalan di rumah kakak tertua kami Sahlan di pagar dewa karena Muhajir sudah di bawa pulang dari RSUD yukum bandar jaya namun fisik Muhajir sekarang masih lemah jelasnya. (**/Bima)

×
Berita Terbaru Update