Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

SMSI Kota Bandar Lampung Lakukan Pembaruan Pengurus Inti hingga Penertiban Anggota

Jumat, 21 Oktober 2022 | Jumat, Oktober 21, 2022 WIB Last Updated 2022-11-23T12:01:17Z

MP Bandar Lampung – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Bandar Lampung akan melakukan Reshuffle atau perombakan pengurus inti Kota Bandar Lampung, sekaligus penertiban  anggota.

Hal tersebut dikatakan Ketua SMSI Kota Bandar Lampung Jefri Arifin usai mengikuti Rapat Penyelengaraan Pelantikan Ketua Terpilih  bersama SMSI se Provinsi Lampung, Jumat (21/10/2022) malam melalui daring.

“Pergantian dan penertiban ini dilakukan atas arahan SMSI Provinsi. Dimana struktur keanggotaan harus sesuai dengan AD/ART,” kata Jefri.

Jefri menjelaskan, adapun pengurus yang akan dirombak diantaranya pengurus inti, Ketua Bidang dan penertiban anggota.

“Karena ada beberapa pengurus inti yang mengundurkan diri dari organisasi sehingga kita lakukan pergantian,” ungkapnya.

Sementara, lanjut Jefri, untuk kepala Bidang juga akan dilakukan Reshuffle lantaran arahan SMSI Provinsi harus dijabat oleh Pemilik Perusahaan langsung.

“Kalau kepala Bidang SMSI ini, akan ditunjuk langsung pemilik Media online. Dengan melihat bahwa dia juga senior, kemudian memiliki jaringan dan relasi, aktif di organisasi, dan loyal dan support terhadap SMSI Bandar Lampung,” ungkapnya.

Dan untuk anggota juga akan dilakukan penertiban, lantaran masih banyak anggota ini sebagai wartawan yang pemilik Media nya belum mengetahui.

“Banyak juga anggota ini yang sudah tergabung di organisasi lainnya, yang memungkinkan jadi tidak efektif dan kurang aktif di SMSI. Sehingga kami akan meyakinkan itu,” jelasnya.

Jefri menambahkan bahwa Reshuffle biasa dilakukan dalam sebuah organisasi untuk menunjang kemajuan dan ke arah yang lebih baik. Saat ini tercatat, ada 54 Perusahaan Media Online di Kota Bandar Lampung yang bergabung di SMSI Bandar Lampung. Alokasi keanggotaan ini tergantung dimana operasional PT dari perusahan pers tersebut. (NR)
×
Berita Terbaru Update