Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Siswa/i Tingkat SD Lampung Barat Mulai Laksanakan Ujian ANBK

Senin, 24 Oktober 2022 | Senin, Oktober 24, 2022 WIB Last Updated 2022-10-24T12:08:51Z

 


MP Lampung Barat-Sebanyak 2.244 siswa yang tersebar di 119 dari total 216 sekolah dasar (SD) di Kabupaten Lampung Barat mulai melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Kompetensi (ANBK), yang dijadwalkan Senin-Kamis (24-29/10/2022).


Pada pelaksanaan ANBK gelombang I dan II tersebut, 80 persen atau 106 sekolah melaksanakan secara online, sisanya 13 sekolah melaksanakan semi online. Sebanyak 92 sekolah melaksanakan ANBK secara mandiri dan sisanya mengikuti ANBK di sekolah lainnya (bergabung).


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar Bulki, S.Pd, MM., melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian Pendidikan Dasar Lediyawati, S.Kom., mengungkapkan, untuk gelombang I dan II ini ada 119 sekolah dasar yang melaksanakan ANBK, dan sisanya 119 sekolah akan melaksanakan ANBK pada gelombang III dan IV pada 31 oktober hingga 3 november mendatang.


“Sementara itu untuk pelaksanaan jadwal khusus paket A tahap I dijadwalkan pada 29-30 Oktober, dan pelaksanaan jadwal khusus paket A tahap II dijadwalkan 5-6 November mendatang,” ungkap Lediyawati.


Dikatakannya, berdasarkan peninjauan pelaksanaan ANBK hari pertama, pelaksanaan berjalan dengan lancar. Meskipun sempat beberapa sekolah mengalami kendala akibat jaringan dalam mengakses server, namun itu hanya terjadi beberapa saat saja dan ANBK secara online tetap bisa berlangsung.


”Dalam menentukan sekolah bisa melaksanakan online atau tidak itu dasarnya dari laporan kesiapan dari pihak sekolah itu sendiri dan saat ini sudah 80 persen sekolah bisa melaksanakan online dan sisanya melaksanakan semi online,” imbuhnya.


Lebih lanjut Lediyawati mengungkapkan, ANBK adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, karena itu pihaknya mengimbau kepada seluruh siswa bisa mengikuti ANBK dengan sebaik-baiknya. (Red Azakih Harosih)

×
Berita Terbaru Update