Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Parpol Calon Peserta Pemilu 2024 Mulai Dilakukan Verifikasi Faktual Oleh KPU Pesibar

Senin, 17 Oktober 2022 | Senin, Oktober 17, 2022 WIB Last Updated 2022-10-17T12:53:01Z

 


MP Pesisir Barat - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat mulai melaksanakan verifikasi faktual terhadap partai politik (Parpol) calon peserta Pemilu 2024. Senin, (17/10/2022)


Pelaksanaan verifikasi faktual (Verfak) dibagi menjadi empat tim. dihari pertama ada empat parpol yang dilakukan verifikasi faktual tahap awal yakni partai Hanura, Perindo, Gelora, dan partai Ummat


Anggota KPU Pesisir Barat Bidang Divisi Teknis, Ramzi, mengatakan hari ini saya bersama tim KPU pesibar dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) hadir di salah satu partai politik calon peserta pemilu tahun 2024 tepatnya dikantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura di Pekon Balam Kecamatan Pesisir Utara .


"Kami akan memverifikasi keanggotaan untuk mencocokan Kartu Tanda Anggota (KTA) parpol, Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) Ketua, Sekretaris dan Bendahara serta keberadaan kantor sekretariat Parpol".


Ramzi menambahkan untuk di Kabupaten Pesibar ini ada delapan parpol calon peserta Pemilu 2024 yang akan diverifikasi faktual antara lain partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Bulan Bintang (PBB), partai Perindo, partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda). Kemudian, partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), partai Ummat, dan partai Buruh. Ujarnya. (Rido)

×
Berita Terbaru Update