Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sebanyak 150 Siswa/i Ikuti Diklat Dari Motivator Muda Baturaja di Masjid Asholihin

Minggu, 04 September 2022 | Minggu, September 04, 2022 WIB Last Updated 2022-09-06T13:58:56Z


MP OKU -- Motivator Muda Baturaja menggelar Diklat bagi Generasi Muda kabupaten Ogan Komering Ulu Di Masjid Asholihin Sukaraya Baturaja. Diklat itu diikuti oleh siswa dan siswi serta mahasiswa yang ada di kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dengan total peserta pelatihan keseluruhan 150 peserta, Minggu (4/9/2022).


Ketua umum motivator muda baturaja saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, acara tersebut diselenggarakan selama tiga bulan secara berkelanjutan yang akan dilaksanakan setiap hari minggu dan akan diisi oleh pemateri yang luar biasa mulai dari paraktisi pendidikan, pengusaha, Trainer Motivasi, Pejabat Public (anggota Dprd kab.oku) Anggota kepolisian. Untuk berbagi ilmu kepada generasi muda oku didalam pembinaan di motivator muda baturaja.


Pengawas yayasan Abbasy Insani almadani yang merupakan badan hukum resmi motivator muda baturaja yang diwakilkan oleh Fandira Giffari saat dikonfirmasi mengatakan, setelah motivator muda baturaja resmi memiliki badan hukum SK Kemenkum Ham RI, maka motivator muda baturaja siap mendukung semua bentuk program kerja yang diselenggarakan oleh pemerintah.


Ditempat yang sama penasehat motivator muda baturaja, H. Bagus suparjiyono selaku penasehat motivator muda baturaja mengatakan, bahwa kegiatan - kegiatan yg dilakukan oleh pengurus motivator muda baturja ini adalah kegiatan positif guna untuk membina serta mendorong generasi muda di kabupaten oku khususnya untuk memiliki wawasan serta keterampilan yang mempuni di setiap bidang keilmuan untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.


Adapun acara tersebut baru diselenggarakan 2x dengan total pertemuan 12x selama 3 bulan. Pada pekan ke dua pemateri yang datang yaitu anggota DPRD KAB.OKU, NAPRONI,M.KOM DAN DENNY EFRAN, anggota POLRI Di Polres Kabupaten OKU.


Adapun materi yang disampaikan oleh anggota DPRD KAB.OKU Naproni,M.Kom yaitu mengenai strategi menejemen waktu dengan skala priotas dengan harapan agar generasi muda yg mengikuti pelatihan d motivator muda baturaja dapat menggunakan waktunya dengan produktif sehingga dapat menghasilkan kegiatan yang berkualitas.


Adapun materi kedua yang disampaikan oleh Anggota POLRI yaitu Denny Efran, dengan materi Strategi untuk menjadi Anggota Polri. Harapannya peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dapat termotivasi untuk mempersiapkan diri jika berminat untuk menjadi abdi negara dipersiapkan sedini mungkin, baik menjaga pola hidup sehat, menjauhi narkoba dan pergaulan bebas. Karna itu semua dapat menyebabkan kegagalan bukan hanya untuk saat ini namun kegagalan dimasa depan.


Acara tersebut ditutup dengan acara photo bersama pemateri, pengurus yayasan, dan pengurus motivator muda baturaja serta seluruh peserta pelatihan. (Romlan)

×
Berita Terbaru Update