Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dishub Pastikan Tak Ada Penyekatan Jalan saat Kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Gintung

Jumat, 02 September 2022 | Jumat, September 02, 2022 WIB Last Updated 2022-09-02T11:14:21Z

MP Bandar Lampung - Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung memastikan, tidak ada Penyekatan lalu lintas saat kunjungan presiden RI Joko Widodo ke Pasar Pasir Gintung, pada Sabtu (3/9/2022) esok.

Rencananya, Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Pasir Gintung guna berdialog serta memberikan bantuan langsung tunai (BLT) dan sembako kepada para pedagang yang berada di lokasi tersebut.

"Jalan dibuka seperti biasa, hanya saja kita bantu untuk lebih tertib saja. Jadi tidak ada penutupan jalur saat kunjungan Presiden nanti," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bandar Lampung, Socrat Pringgodanu, Jum'at (2/9/2022).

Socrat mengatakan, sesuai dengan arahan Walikota personil Dishub untuk memastikan jalur yang dikunjungi oleh presiden itu berjalan dengan lancar.

Untuk anggota Dishub sendiri jelasnya, di personil pengawalan itu ada 37 orang untuk membantu jalur yang dilewati oleh presiden.

"Kita bersama Pol PP, lalu dengan Dinas Pasar dan Dinas kebakaran diminta untuk mensterilkan wilayah yang nanti dikunjungi pak Jokowi," ujarnya.

Hingga saat ini, Pemkot bersama Forkopimda Kota Bandar Lampung tengah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di RI itu.

"Jadi tidak ada yang namanya bongkar membongkar lapak pedagang. Kita hanya merapihkan dan membersihkan saja supaya kunjungan presiden RI aman dan lancar," ucapnya.

Kunjungan Presiden ke Pasar Pasir Gintung tersebut, Socrat memastikan jika masyarakat ingin ke pasar juga dipersilahkan karena pasar tetap berjalan normal.

"Walaupun presiden hadir pasar berjalan normal. Hanya saja, ada penyerahan bantuan pada pedagang," tandasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update