Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Diduga Adanya Proyek Siluman Yang Dijadikan Ajang Korupsi Uang Negara Di Kabupaten OKU

Jumat, 30 September 2022 | Jumat, September 30, 2022 WIB Last Updated 2022-11-16T20:49:55Z

 


MP OKU (Sumsel) -- Diduga ada proyek siluman di jalan lintas daerah Spancar kecamatan Lawang Kulon Kab. Ogan Komering Ulu (OKU) , Provinsi Sumsel. Proyek tersebut yaitu pengerjaan siring yang mana pengerjaannya saat ini sedang berjalan, Jum'at (30/9/2022).


Adanya dugaan sebahwa proyek tersebut merupakan proyek siluman, pasalnya pekerjaan tersebut terkesan tidak transparan, disepanjang pekerjaan proyek itu, tidak terdapat nya papan plang proyek, dimana diketahui, bahwa papan plang proyek, merupakan suatu kewajiban bagi pemborong ataupun instansi terkait, yang mana dalam hal itu memuat Jumlah anggaran, sumber dana, jumlah hari pekerjaan, Volume bangunan, dan lain sebagainya.


Saat ditemui awak media dilapangan ada beberapa orang pekerja, yang ditanya dan dikonfirmasi, akan tetapi, seorang pekerja menjawab bahwa, "Kami tidak tahu pak, kami hanya pekerja harian disini untuk masalah papan pagu anggaran atau papan plang proyek, kami tidak tahu dan proyek siapa juga kami tak tahu pak." Jawabnya kepada awak media.


Saat disinggung mengenai ukuran Siring tersebut, pekerja itu mengatakan bahwa, " Untuk ukuran, lebar bawah 55, tingginya 80 Cm, lebar atas 80, dan kalau topinya 25 cm," jelasnya.


Dan pekerja tersebut juga mengatakan kalau pengawas lapangan yang sering memantau proyek siring tersebut bernama pak Andi. Menurut pekerja pengawas yang bernama Andi tersebut jarang memantau dia lebih sering ke Martapura dan untuk dimana tinggalnya pun para pekerja tidak tahu.


Setelah di telusuri, awak media lalu konfirmasi pak Andi melalui via whatsapp namun balasan nya mengatakan kalau dia juga tidak tahu. Dan pada saat ketemu di suatu kesempatan dipinggir jalan dimana tempat proyek menitipkan semen, jawaban dari pak Andi pun tidak jauh berbeda dari jawaban pekerja tempo hari.


Pak andi mengatakan kalau dirinya hanya diperintah. Dan anehnya lagi, dia pun tidak tahu siapa yang merintahnya. Berdasarkan hal itu, Awak media merasa ada yang janggal dengan jawaban dari pak Andi yang tak masuk akal tersebut.


Adanya kejanggalan atas jawaban Andi tersebut, seolah pekerjaan proyek tersebut sengaja ditutup-tutupi , Bahkan Andi membawa nama LSM dan media lain, seperti akan digunakan untuk mengecoh para awak media yang mengkonfirmasi masalah proyek siring tersebut. (Romlan)

×
Berita Terbaru Update