Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemukulan Anak Muridnya, Inspektorat Tubaba Akan Koordinasi ke Dinas Pendidikan

Kamis, 18 Agustus 2022 | Kamis, Agustus 18, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T20:43:28Z

 


MP Tubaba - Perihal pemukulan anak murid di SMP Bina Desa Penumangan Baru Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang dilakukan Kepala Sekolah, Inspektorat Tubaba akan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten setempat. Kamis, (18/8/2022). 


Saat di hubungi melalui Whatsapp, Inspektur Inspektorat Kabupaten Tubaba Perana Putra menjelaskan bahwasanya sekolah tersebut merupakan sekolah swasta, ia akan koordinasi ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar memberikan teguran. 


"Dikarenakan Sekolah tersebut swasta, nanti segera kita koordinasikan dengan Dinas Pendidikan untuk mempelajari dan memberikan teguran kepada yang bersangkutan", jelas Perana Putra. 


Kemudian, Irban VI Inspektorat Tubaba Muslim mengatakan kalau Sekolah swasta dan tenaga pengajarnya Honor harusnya Dinas Pendidikan yang memberikan teguran. 


"Pasnya, Dinas Pendidikan yang mengambil tindakan selaku Instansi Pembina", kata Muslim. 


Lanjut Muslim, "Kalau Sekolah swasta tetapi oknum ASN atau PPPK bisa kita proses", tambahnya.


Disisi lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tubaba Budiman Jaya, saat berita diberikan melalui Whatsapp, ia menjelaskan bahwasanya ia belum bisa memberikan komentar.


"Saya belum bisa komentar karena saya belum tau kejadiannya seperti apa", pungkasnya.(Bima)

×
Berita Terbaru Update