Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkot Siapkan 10 Ribu Dosis Pada Vaksinasi Merdeka

Kamis, 18 Agustus 2022 | Kamis, Agustus 18, 2022 WIB Last Updated 2022-08-31T13:53:49Z
 

MP Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar vaksinasi merdeka serentak se-Kota Bandar Lampung di Lapangan Saburai, Kamis (18/8/2022).

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana berharap, masyarakat tidak takut melakukan vaksin dan segera datang ke lokasi vaksin agar imun kita semakin baik.

Walaupun kata Eva, covid-19 sudah reda menuju endemi, namun dengan semua vaksin maka akan lebih baik lagi.

"Rangkaian ini kita lakukan khusus untuk warga Bandar Lampung. Pemerintah bersama forkopimda melakukan vaksinasi ini supaya masyarakat sadar karena vaksinasi penting untuk imun," kata Eva Dwiana usai meninjau vaksinasi merdeka.

Ada juga yang melakukan penyuntikan dosis pertama, lanjutnya maka tetap perbolehkan juga. Selain itu, warga luar kota yang kerjanya di Bandar Lampung juga akan di prioritaskan.

"Mereka harus ada surat pengantar dari kantornya masing-masing supaya segera bisa diberikan vaksin pada mereka yang bukan warga Bandar Lampung," ujarnya.

Kita juga mendata kembali mana masyarakat yang belum vaksin, "10 ribu vaksin yang kita siapkan untuk vaksin merdeka untuk masyarakat. Jadi jangan takut dan jangan remehkan vaksin karena dengan itu kita insyaAllah lebih kebal," ucapnya.

Eva mengatakan, Bandar Lampung saat ini sudah mencapai 36 persen untuk vaksin Booster. Puskesmas juga saat ini melakukan vaksin pada masyarakat secara door to door.

"Kita monitoring bagi masyarakat yang tidak mau vaksin kita berikan pendampingan dan pengertian. Kalau kita sehat, lingkungan sehat maka semua akan sehat," tandasnya.

Diketahui, Vaksinasi merdeka yang digelar Pemerintah Kota bersama Forkopimda Kota Bandar Lampung ini dilakukan hingga akhir Agustus 2022 dengan persiapan vaksin sebanyak 10 ribu Dosis vaksin. (NR)
×
Berita Terbaru Update