Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswa KKN UNRI Sukseskan HUT RI ke-77 di Desa Pancur Jaya

Senin, 29 Agustus 2022 | Senin, Agustus 29, 2022 WIB Last Updated 2022-08-29T13:32:46Z


MP Riau - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) turut andil dalam mensukseskan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) di Desa Pancur Jaya, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis.


Para mahasiswa Kukerta Balek Kampung ikut berpartisipasi sebagai panitia bersama masyarakat Desa Pancur Jaya dalam mengatur serta menyusun rangkaian acara perlombaan 17 Agustus sesudah upacara pengibaran bendera merah putih di Lapangan Desa Pancur Jaya pada hari Rabu 17 Agustus 2022.


"Ini merupakan bentuk pengabdian sekaligus upaya kami untuk lebih dekat dengan masyarakat setempat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 di Desa Pancur Jaya," kata Ketua KKN Balek Kampung UNRI, Awang Buana.


Rangkaian awal acara diawali dengan diadakannya pengibaran bendera merah putih di lapangan Pancur Jaya. Pengibaran bendera merah putih dilakukan pada pagi hari yang diikuti oleh seluruh aparatur Desa, siswa Sekolah Dasar 15 Rupat, Siswa SMP, Mahasiswa KKN UNRI serta masyarakat Desa Pancur Jaya. Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan makan bersama di Balai Desa Pancur Jaya.


Acara yang ditunggu- tunggu pun tiba, seluruh masyarakat berkumpul di lapangan Desa Pancur Jaya untuk mengikuti perlombaan yang telah di susun oleh Kelompok KKN UNRI bersama panitia 17 Desa Pancur Jaya. Adapun beberapa perlombaan tersebut yaitu Balap Karung, dorong gerobak, lari sarung, estafet tepung, dan panjat pinang. Perlombaan tersebut dilaksanakan hingga sore hari, masyarakat setempat pun sangat antusias dan bersemangat untuk ikut serta memeriahkan hari Kemerdekaan RI Yang Ke- 77.(UNRI) 

×
Berita Terbaru Update