Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jokowi Akan Bangun Pusat Pelatihan Olahraga di IKN Nusantara

Rabu, 03 Agustus 2022 | Rabu, Agustus 03, 2022 WIB Last Updated 2022-08-03T08:14:54Z


MP Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal segera membangun pusat pelatihan sepak bola di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Sebagai bagian dari dukungan nyata Pemerintah untuk meningkatkan prestasi atlet Nasional. 


Demikian disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka. 


Menpora Zainudin Amali mengatakan Jokowi memberi perhatian serius terhadap perkembangan atlet Tanah Air. 


Pembangunan pusat pelatihan tersebut berkaitan dengan rencana Indonesia sebagai calon tuan rumah Olimpiade 2036 mendatang.


"Beliau (Presiden) beberapa waktu yang lalu sudah memberikan arahan kepada saya untuk kita bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, tetapi proposal itu sudah mencantumkan pelaksanaannya ada di IKN," kata Menpora Zainudin di Istana Merdeka, Jakarta.


Menpora mengungkapkan nantinya pembangunan tidak hanya dikhususkan bagi sepak bola semata. Namun lebih dari itu juga turut diperuntukkan bagi cabang olahraga lainnya. 


"Bapak Presiden setelah melihat perkembangan sepak bola Nasional makin baik, maka beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI segera akan membangunkan training camp sepak bola kita," ungkap Menpora Zainudin.


Dia memaparkan pusat pelatihan akan dibangun secara lengkap. Nantinya, tambah dia, setiap fasilitas diperuntukkan bagi para atlet untuk mendukung semua menu latihan yang dibutuhkan.


"Di situ semuanya sudah lengkap, dan akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara, Ibu Kota Negara yang baru," kata Menpora Zainudin.(*) 

×
Berita Terbaru Update