Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Lamsel Dampingi Sudin Silaturahmi Serta Bimtek Sarana dan Prasarana Pertanian

Minggu, 14 Agustus 2022 | Minggu, Agustus 14, 2022 WIB Last Updated 2022-08-13T17:05:14Z

 


MP Lamsel -- Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mendampingi Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Sudin menghadiri silahturahmi dan bimbingan teknis sarana dan prasarana pertanian bersama masyarakat petani.


Silahturahmi dan bimbingan teknis yang digelar bertempat di Aula Rajabasa, Kantor Bupati Lampung Selatan tersebut, dihadiri petani dari seluruh kecamatan se- Kabupaten Lampung Selatan.


Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengucapkan terimakasih kepada Ketua Komisi IV DPR RI atas bantuan yang selalu diberikan kepada kabupaten pintu gerbang Sumatera ini.


“Bapak Sudin yang berkali-kali, tidak pernah kenal lelah memberikan suatu bimbingan dan bantuan khususnya di Kabupaten Lampung Selatan di bidang pertanian, perikanan, kesehatan dan lainnya,” ucapnya.


Pada kesempatan itu juga, H.Nanang Ermanto mensosialisasikan kepadapara petani untuk dapat menggunakan pupuk non organik. Hal tersebut dapat membuat para petani untuk tidak lagi ketergantungan dengan pupuk yang mengandung bahan kimia.


“Dengan penggunaan pupuk berbahan non organik diharapkan dapat membuat lahan yang dimiliki para petani dapat terus berproduksi dengan baik dan terhindar dari kerusakan bahan kimia yang terkandung dalam pupuk organik,” ajaknya.


Bupati Lampung Selatan itu juga minta kepada seluruh para petani yang hadir untuk berdoa agar ketua Komisi IV DPR RI Sudin selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dalam menjalankan tugasnya dalam memperjuangkan para petani, nelayan dan sebagainya.


”karena beliau ini bekerja tidak hanya untuk Lampung Selatan saja, namun se-Indonesia, dengan Jum’at yang penuh berkah ini semoga kita selalu diberikan kesehatan. Serta tidak lupa sekali lagi terimakasih atas segala bantuan dan perhatian yang terus diberikan untuk kemajuan kabupaten Lampung Selatan,”ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Sudin Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mengatakan, Pemerintah Pusat berkomitmen untuk meningkatkan produksi petani. Salah satunya kelengkapan sarana dan prasarana petani dalam pemenuhan unsur pangan Nasional.


Salah satu sektor terpenting dalam pemenuhan sarana dan prasarana yakni alat penggerak mesin pertanian. Ini berkaitan dengan kabupaten Lampung Selatan yang masuk dalam salah satu kabupaten penyangga produksi pangan di Lampung.


“Tentu saja sarana dan prasarana ini sudah dimiliki oleh para petani di Lampung Selatan ini.Komisi IV DPR RI akan memberikan bantuan atas aspirasi masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan yang memiliki potensi yang sangat baik di bidang pertanian, perikanan dan lingkungan hidup” jelasnya.


Sudin yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Lampung ini mengatakan bahwa para petani dan penyuluh adalah ujung tombak dalam pemenuhan kebutuhan pangan di Tanah Air.


“Petani itu bagaikan malaikat. Coba bayangkan kalau petani mogok? mau makan apa kita. Kemudian, petaninya gitu-gitu saja, lalu penyuluhnya mogok juga, wah tambah repot nanti. Jadi ayo kita bahu-membahu membangun pertanian,” kata Sudin.(Sho/Az)

×
Berita Terbaru Update