Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga Penderita Kanker Kelenjar Getah Bening Butuhkan Uluran Tangan

Selasa, 12 Juli 2022 | Selasa, Juli 12, 2022 WIB Last Updated 2022-07-12T13:28:59Z

 


MP Lampung Utara - Seorang warga Desa Penagan ratu , Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara saat ini sedang terbaring lemah di kediamannya. Sipton mikado Bin Ripin (42) pria yang berprofesi sebagai buruh tani tersebut menderita kanker kelenjar getah bening  pada tubuh nya berdasarkan hasil pemeriksaan di salah satu rumah sakit di Bandar Lampung.


Warga ataupun saudara dekatnya di Desa Penagan ratu, Raden Nahoda membenarkan keadaan tersebut dan mengatakan bahwa Sipton mikado Bin Ripin tergolong keluarga tidak mampu, hanya bisa pasrah dan melakukan perawatan seadanya di kediamannya dan beberapa kali berobat ke bandar lampung dengan dana seadanya pula. "Keluarga hanya bisa melakukan rawat jalan di rumah karena terkendala biaya untuk melakukan perawatan secara intensif," Terangnya. Selasa (12/07/2022).


Keluarga sangat Mengharapkan Uluran tangan pada masyarakat di Desa Penagan ratu dan sekitarnya khususnya dan siapapun yang merasa terpanggil untuk meringankan beban pasien serta keluarganya agar dapat melakukan perawatan yang lebih layak lagi. "Kami juga mengharapkan bantuan dari pemerintah desa ,kabupaten,dan pusat , baik untuk perobatan maupun dalam bentuk lainnya," Kata pihak keluarga, yang sangat mengharapkan segala bantuan agar dapat berobat dengan baik 


Dan sudah di sambangi beberapa kali oleh pihak puskesmas setempat  Bapak wantori AMD KEP dan di berikan obat seadanya dan kami ucapkan Terima kasih selama ini sudah mau meringankan kami jelas keluarga besar pasien


Sementara, Romlah (38) selaku istri pasien menjelaskan bahwa sang suami, Sipton mikado Bin Ripin telah menderita sakit tersebut selama Hampir setahun terakhir yang sudah melakukan pengobatan rawat jalan, dirinya pun sangat mengharapkan bantuan baik dari pihak pemerintah, masyarakat maupun pihak-pihak yang bersedia membantu. "Kami cuma pasrah pak, hanya melakukan perawatan seadanya, karena keadaan ekonomi, semoga ada yang mau membantu kami," Pungkasnya. (Eza)

×
Berita Terbaru Update