Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sempat Terguyur Hujan, Masyarakat Sangat Antusias Pada Penutupan Bandar Lampung Expo

Minggu, 24 Juli 2022 | Minggu, Juli 24, 2022 WIB Last Updated 2022-07-25T14:22:04Z

MP Bandar Lampung - Rangkaian acara Bandar Lampung Expo yang digelar dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-340 Kota Bandar Lampung ditutup meriah dengan berbagai macam penampilan dari pemenang lomba serta artis ibukota.

Diketahui, Rangkaian perlombaan yang dilaksanakan antaranya, Pemilihan Muli Meghanai Kota Bandar Lampung, Lomba Solo Song, Lomba Qosidah, Lomba Jajanan Pasar, Lomba Makanan Khas Lampung, Lomba Foto Sosial Media, dan Lomba Stand Terbaik.

Dalam sambutannya, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menuturkan, rangkaian kegiatan yang dimulai sejak 16 Juli 2022 itu sebagai ajang gali potensi seni budaya serta kekonomi kerakyatan oleh para pelaku UMKM di Bandar Lampung. 

"Kota Bandar Lampung sebagai Ibukota Provinsi, Pusat Pemerintahan, Pusat Perdagangan, dan juga jasa, serta pusat pendidikan memposisikan diri sebagai etalase dari kabupaten kota yang ada di Provinsi Lampung," kata Eva Dwiana saat menutup acara Bandar Lampung Expo Minggu malam, (24/7/2022).

Lanjutnya ia mengatakan, pihaknya mengamati secara seksama penampilan para peserta Bandar Lampung Expo khususnya dari para pelaku UKM untuk menampilkan berbagai produk unggulan serta kemajuan khususnya di bidang pemasaran yang dilakukan secara digital demikian juga peserta dari 20 Kecamatan se kota Bandar Lampung. 

"Secara spesial telah menampilkan berbagai potensi unggulan masing-masing di daerahnya hal ini merupakan modal dasar untuk lebih meningkatkan pembinaan terhadap home industri di setiap Kecamatan hingga menjadi sentra industri mandiri memiliki daya ekonomi dengan daerah lainnya," jelasnya. 

Hal ini juga sebagai daya dorong dalam pengembangan Pariwisata di Kota Bandar Lampung, Sambungnya keberhasilan pelayanan publik, pembangunan dan juga pemerintahan merupakan sukses yang dicapai oleh pemerintah kota Bandar Lampung bersama seluruh komponen masyarakat. 

"Perkembangan pendidikan dan infrastruktur yang lebih berkualitas guna mewujudkan masyarakat dan daerah kota Bandar Lampung yang lebih baik lagi ke depan," tuturnya. 

Eva berharap, Begawi dan Bandar Lampung Expo tahun 2022 dapat membangkitkan masyarakat untuk menumbuh kembangkan keterampilan dan meningkatkan semangat motivasi dan juga kreativitas masyarakat dalam membentuk jati diri, ciri dan juga karakteristik baik bidang sosial ekonomi industri dan juga jasa. 

"Memberikan motivasi agar warga masyarakat terus mengembangkan wirausaha guna membangun keluarga sejahtera, pada kesempatan ini bunda mengucapkan terima kasih serta penghargaan kepada seluruh peserta Bandar Lampung expo baik BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta dan Pelaku seni dan budaya serta pelaku UKM di wilayah Kota Bandar Lampung maupun yang datang dari berbagai daerah lainnya yang telah memberikan dukungan serta partisipasi dalam sukseskan kegiatan," ujarnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update