Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mandi di Perairan Danau Ranau, Siswi SMAN 1 Liwa Tewas Tenggelam

Jumat, 15 Juli 2022 | Jumat, Juli 15, 2022 WIB Last Updated 2022-07-15T10:54:37Z

 


MP Lampung Barat -- Seorang siswi SMA meninggal dunia usai tenggelam saat mandi di perairan Danau Ranau di Pekon Sukabanjar, Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat, Jumat 15 Juli 2022 sekitar pukul 15:30 WIB.


Berdasarkan informasi dihimpun, korban yang meninggal dunia itu bernama Ifana (18) Warga Pekon Padang Dalom, Kecamatan Balikbukit yang merupakan pelajar SMA Negeri 1 Liwa.


Diketahui, kedatangan rombongan ke wilayah itu dalam rangka kemah yang merupakan salah satu program kegiatan Pramuka.


Peratin Sukabanjar Irwanda menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat korban bersama dengan rekan-rekannya pergi untuk berenang di pantai Danau Ranau sekira pukul 15.30 WIB, tak berselang lama, tiba-tiba rekan korban berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar.


"Mendengar itu, kami bersama warga langsung ke lokasi dan berupaya mencari korban yang juga dibantu oleh para nelayan untuk menyelam dan menggunakan jaring. Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB korban berhasil ditemukan namun dalam keadaan tak sadarkan diri," ujarnya.


Setelah itu, korban langsung dibawa ke UPT Puskesmas Lumbokseminung untuk dilakukan pemeriksaan.


"Setibanya di puskesmas langsung mendapat penanganan medis, dan tadi dikabarkan korban sudah meninggal," imbuhnya.(Azakih Harosih)

×
Berita Terbaru Update