Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Walikota Eva Serahkan Tali Kasih Kepada Balita Penderita Artesia ani

Selasa, 21 Juni 2022 | Selasa, Juni 21, 2022 WIB Last Updated 2022-06-21T10:36:58Z


MP Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyerahkan bantuan tali kasih kepada balita penderita Atresia ani di Kecamatan Wayhalim Jalan Ki Maja Gang Pisang, Selasa (21/6/2022).



Balita yang bernama M.Habib Al Rasyid (1) adalah anak dari seorang ibu Rumah Tangga yang bernama Novitasari. Ia menderita penyakit atresia ani ( tidak memiliki anus ) dan pernah menjalani perawatan di RS Umum Abdul Moeloek.



Eva Dwiana mengatakan, kedatangannya ini sebagai bentuk perhatian dari Pemkot Bandar Lampung dan mempererat tali silaturahmi kepada seluruh warga masyarakat Bandar Lampung.



"Alhamdulillah, hari ini kita datang berkunjung ke rumah Habib untuk memberikan bantuan tali kasih dari pemerintah kota Bandar Lampung," ucap Eva saat di wawancarai seraya menggendong habib.


Eva mengatakan, saat ini kondisi Habib sudah cukup baik dan sehat, namun ada masalah sedikit di bagian matanya akibat mengalami kritis selama 3 hari dan berdampak ke bagian mata.



"Matanya terganggu, nanti akan kita tangani khusus untuk matanya. Insyaallah Habib bisa normal kembali, bisa melihat keindahan dan Soleh, jadi mohon doanya untuk Habib ya agar bisa sehat seperti anak-anak lainnya," kata Eva.



Sementara itu, Novitasari (32) mengatakan bantuan tali kasih yang diberikan pemerintah kota akan digunakan untuk biaya pengobatan habib.

Bantuannya sebesar Rp 10 juta diperuntukkan untuk keperluan pengobatan Habib," ujar dia.



Menurut Novita, keadaan Habib saat ini sudah jauh lebih baik. Ia mengatakan buah hatinya mengalami penyakit Atresia Ani sejak lahir.

 "Sebelumnya, dia (Habib) pernah melakukan operasi di bagian perut. Karena Habib tidak bisa BAB karena tidak memiliki anus sejak lahir dan Alhamdulillah sekarang sudah sehat," pungkasnya.



Lanjutnya, setelah menjalani operasi, Habib sempat koma selama tiga hari dan itu menyebabkan Habib mengalami radang otak hingga membuat penglihatannya sedikit bermasalah. 



"Penglihatannya kurang fokus, Habib lahir di RS Abdul Moeloek dan mendapat perawatan selama tiga bulan dia juga sempat di inkubator," jelasnya.



Novitasari menyampaikan, sesuai anjuran walikota Eva Dwiana, Habib akan menjalani pengobatan di Rumah Sakit kota Cokro Dipo. " Untuk perawatannya kita disitu sampai sembuh total," ujar dia.



Dalam kesempatan ini, Novitasari mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan serta ia berharap kedepannya selalu diberikan kesehatan. 

"Semoga Habib sehat terus, dan untuk bunda Eva sehat dan pekerjaannya berjalan lancar," harapnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update