Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Terbitkan Inpres Pengunaan Produk Lokal, Walikota Bogor: Presiden Jokowi Top

Selasa, 28 Juni 2022 | Selasa, Juni 28, 2022 WIB Last Updated 2022-06-27T18:00:16Z


MP Depok - Walikota Bogor Bima Arya menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemimpin yang patut diacungi jempol. Pasalnya, menurutnya, Jokowi memiliki kepedulian terhadap perkembangan ekonomi masyarakat kecil melalui produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).


Terlebih lagi lanjut Bima Arya, Jokowi telah menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) No 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro Kecil (UMK) dan Koperasi.


Inpres tersebut memerintahkan seluruh kementerian/lembaga hingga pemerintah daerah untuk mengutamakan pembelian produk dalam negeri untuk belanja Pemerintah.


"Presiden Jokowi top. Presiden meminta seluruh kepala daerah untuk belanja lokal minimal 40%-50%,” tegas Bima Arya pada Diskusi Publik yang dilaksanakan oleh Forum SKSG Universitas Indonesia dilihat dari akun YouTube Humas SIL dan SKSG UI, Senin (27 Juni 2022).


Pada diskusi yang mengangkat tema Grand Design Politik dan Kepemimpinan Nasional: Prospek Kontribusi Generasi Muda Mewujudkan Indonesia Emas 2045 tersebut, Bima meyakini Indonesia akan maju pada 2045. 


Menurut Bima, semua yang dilakukan oleh Jokowi hari ini harus konsisten dilakukan. Termasuk pemimpin-pemimpin ke depannya.


“Menuju 2045, kalau kita konsisten local pride- local product semuanya, dahsyat kita, megang kita,” tegas Bima Arya.


Pada diskusi tersebut juga hadir Ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait serta Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid. Diskusi pascasarjana UI ini mendapat antusiasme mahasiswa hingga membludak di Gedung Makara Art Center Universitas Indonesia.(*) 



×
Berita Terbaru Update